Advertorial

Hari Ibu Ke-91, Wajo Raih Penghargaan Kabupaten Percepatan Pembangunan Ketahanan Keluarga

Ketgam: Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud atas keberhasilan pelaksanaan Percepatan Pembangunan Ketahanan Keluarga pada Peringatan Hari Ibu ke-91 di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Jumat (27/12/2019).

HALOSULSEL.COM, MAKASSAR — Menutup tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Wajo lagi-lagi meraih penghargaan sebagai kabupaten yang melaksanakan Percepatan Pembangunan Ketahanan Keluarga di Provinsi Sulawesi Selatan.

Penghargaan berupa piagam dan trophy itu, diserahkan oleh Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah kepada Bupati Wajo Amran Mahmud bersama Ketua TP-PKK Wajo Hj Sitti Maryam didampingi Kepala Desa Pasaka Balli Rawang dan Ketua TP PKK Pasaka Nur Minah, pada Peringatan Hari Ibu ke-91 di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Jumat (27/12/2019).

“Alhamdulilah Wajo yang diwakili oleh Desa Pasaka Kecamatan Sabbangparu sebagai Desa Percontohan, dianggap berhasil melaksanakan program Percepatan Pembangunan Ketahanan Keluarga,” ucap Amran Mahmud.

Orang nomor satu Wajo inipun berharap, penghargaan ini bisa menjadi motivasi dan spirit bagi desa/kelurahan untuk terus berinovasi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ia menambahkan, hanya ada sembilan kabupaten/kota di Sulsel yang mendapatkan penghargaan itu diantaranya Wajo, Makassar, Maros, Pangkep, Bulukumba, Parepare, Soppeng, Jeneponto, Enrekang dan Luwu.

Terpisah Kepala Desa Pasaka Balli Rawang mengungkapkan, keberhasilan Desa Pasaka meraih penghargaan tersebut tidak lepas dari kelengkapan administrasi kependudukan, buku nikah dan BPJS yang telah dimiliki warga.

Sedangkan untuk ketahanan keluarga yang dinilai adalah upaya keluarga dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Sebenarnya ada 28 indikator yang dinilai dan ditanyakan tim verifikasi dan monitoring yang diacak kepada 15 KK dari 120 KK yang masuk pembinaan, dan Alhamdulilah kita memenuhi 28 indikator tersebut,” terangnya.

Ketgam: Foto bersama Ketua TP-PKK Desa Pasaka Nur Mina bersama Bupati Wajo Amran Mahmud usai menerima trophy Percepatan Pembangunan Ketahanan Keluarga di Provinsi Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, Nurdin Abdullah dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada para istri kepala daerah dan sekda serta istri pejabat lainnya yang selama ini setia mendukung pekerjaan suami mereka.

“Sebab atas dukungan merekalah sehingga kinerja dan karir suami bisa terus meningkat,” ujarnya.

Mantan Bupati Bantaeng ini juga mengingatkan tentang isu-isu pokok pemerintah pusat terkait dengan pemberdayaan wanita.

Diantaranya adalah mengenai peningkatan pemberdayaan perempuan dan kewirausahaan, peningkatan peran keluarga dalam pendidikan anak, penurunan kekerasan terhadap keluarga dan perempuan, serta pencegahan perkawinan anak di usia dini. (*/Red)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange