Halo Daerah

Hari Kesaktian Pancasila, Pemuda Pancasila Demo di DPRD Wajo

Foto: Aksi Demo Pemuda Pancasila Wajo di gedung DPRD Wajo

HALOSULSEL.COM, WAJO — Hari Kesaktian Pancasila diwarnai aksi demo dari Pemuda Pancasila Wajo. Organisasi yang identik dengan baju hitam orage itu berdemo di DPRD Kabupaten Wajo, Selasa, 1 Oktober 2019.

Pemuda Pancasila Wajo menyampaikan aspirasi terkait masalah yang dialami pedagang Pasar Tempe. Ada lima poin yang disuarakan.

Pertama terkait pedagang yang punya SK tapi tidak memiliki tempat. Kedua retribusi yang ditarik ke pedagang dinilai cukup tinggi.

Ketiga pasar darurat tidak terurus. Keempat masalah listrik yang dinilai kurang memadai. Dan terakhir pengalifungsikan jalan menjadi pasar membut akses kendaraan warga sekitar pasar lumpuh dan mematikan usaha.

Melihat masalah tersebut, Ketua Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Wajo, Andi Rabithal Ikhsan meminta istansi terkait yakni Dinas Pasar untuk melakukan pengundian ulang.

Selain itu, pemerintah harus melakukan penataan ulang di pasar darurat agar memberi sedikit ruang untuk aktivitas lalu lintas masyarakat di Jalan Andi Munawwara dan Andi Parenrengi.

“Kami berharap pemerintah memberikan hak pedagang dan memprioritaskan tempat untuk pedagang pada pengundian yang akan dilaksanakan,” tegasnya.(red)

Editor : One

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange