Halo Olahraga

Imbang 2-2 Dengan Borneo FC, PSM Lolos ke Perempat Final Piala Menpora

Ketgam: Zulham Zamrun mencetak gol kedua PSM saat menghadapi Borneo FC.

HALOSULSEL.COM, MALANG — PSM Makassar memastikan langkah ke perempat final usai bermain imbang dengan Borneo FC
di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021).

Meski harus puas bermain imbang 2-2 pada laga terakhir babak penyisihan Grup B, namun hal tersebut tak menjadi penghalang bagi PSM untuk melangkah ke babak selanjutnya pada Piala Menpora 2021.

Jalannya Pertandingan
Diawal babak pertama, Tim Juku Eja sempat berada dibawa tekanan Borneo FC yang berhasrat meraih point penuh pada laga terakhirnya.

Berkali-kali Borneo FC membangun serangan, sementara PSM Makassar memilih menunggu datangnya bola daripada melakukan pressing tinggi.

Namun demikian, justru PSM Makassar terlebih membuat gol pada menit 19. Yakob Sabiri yang menerima umpang lambung dari belakang sedikit mengontrol bola ke kotak penalti sebelum memberi mengoper ke Saldi.

Saldi yang mendapat peluang dengan tenang menendang bola keras dan berhasil merobek gawang Borneo FC. Skor menjadi 1-0.

Belum juga Borneo FC bangkit, anak asuhan Samsyuddin Bartolla, kembali menggandakan keunggulan hanya beberapa menit setelah gol pertama.

Adalah Zulham Zamrun mencetak gol indah lewat tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Borneo FC, merubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-24.

Tertinggal dua gol, pelatih Borneo melakukan rotasi dengan melakukan pergantian pemain pada menit ke-27. Hasilnya pada menit ke-31, Borneo FC mendapat hadiah penalti dari wasit setalah pemain PSM melakukan handsball di dalam kotak penalti.

Guy Junior yang maju sebagai algojo tak menyia-nyiakan peluang tersebut, skor menjadi 2-1. Kedudukan ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Borneo langsung tancap gas menggedor pertahanan PSM. Hasilnya, pemain pengganti, Rifal Lastori, yang baru masuk pada menit ke-59 mencetak gol penyama kedudukan lima menit kemudian.

Sundulan buangan yang tidak sempurna dari Hasim Kipuw dimanfaatkan Rifal dengan tendangan voli. Skor imbang jadi 2-2.

Seksus menyamakan kedudukan, Borneo yang mengejar kemenangan di partai terakhirnya terus menggempur pertahanan PSM.

Namun apitnya pertahanan Pasukan Ramang ditambah penampilan gemilang Hilman yang tampil cukup memukau di bawah gawang membuyarkan harapan anak-anak Borneo. Hingga pluit panjang wasit dibunyikan skor 2-2 tak berubah.

Hasil imbang inipun cukup bagi PSM Makassar lolos ke perempat final bersama Persija Jakarta.

Persija Jakarta sendiri lolos dari lubang jarum setelah mengalahkan Bhayangkara FC setelah menang tipis 2-1. Hasil ini juga mengantar Persija memimpin Group B unggul satu point dari PSM yang harus puas sebagai runner up. (*)

Editor: Eka

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 HALOSULSEL.COM.

To Top
error: Konten dilindungi !