Halo Politik

Ingin Berkarya di Ruang Publik, Motivasi Indo Sennang Maju pada Pilkades Pallimae

Ketgam: Indo Sennang saat menyerahkan formulir pendaftaran pada Panitia Pilkades Desa Pallimae Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Helatan (pemilihan kepala desa) Pilkades serentak di Kabupaten Wajo tidak hanya menjadi panggung bagi kaum Adam saja tapi juga kaum Hawa.

Hal tersebut terlihat pada prosesi pendaftaran calon kepala Desa Palimmae, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo.

Dari tiga calon yang sudah mendaftarkan diri, dua diantaranya adalah sosok perempuan. Salah satunya adalah Indo Sennnag SH.

Putri dari Usman Pangadde ini menjadi pendaftar ketiga pada pendaftaran calon Kepala Desa Pallimae, yang dibuka Senin (15/3/2021).

Ketgam: Indo Sennang SH bersama para relawan saat datang mendaftar Cakades Desa Pallimae.

Meski sebagai Cakades perempuan, bagi Indo Sennang, konsestasi politik bukan sesuatu yang asing dan baru yang harus dihadapinya.

Pasalnya, Indo Sennang diketahui pernah maju menjadi caleg pada Pileg 2018 lalu. Meski belum berhasil lolos namun tentu saja hal tersebut menjadi pengalaman berharga bagi dia untuk menghadapi pertarungan ini.

Terlebih lagi, menjadi Kades Perempuan bukan sesuatu yang mustahil. Karena hal sama juga pernah dialami kakak perempuannya yang kini menjadi Kades Desa Ugi.

“Ini tentu menjadi spirit bagi saya, bahwa perempuan juga bisa menjadi pemimpin. Bisa
menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat,” ujar perempuan berkerudung ini saat ditemui usai proses pendaftaran.

Lebih lanjut alumni S1 Hukum UMI 2019 ini mengatakan, motivasi utama untuk maju adalah semata-mata ingin membangun desa menjadi lebih baik dan merubah sistem pemerintahan menjadi sistem pelayanan masyarakat prima.

Indo Sennang pun berharap dirinya diberikan amanah oleh masyarakat untuk memimpin desa Pallimae agar bisa mengabulkan nawa citanya.

“Menjadi kepala desa bukan hanya keinginan untuk menjadi pemimpin, melainkan lebih pada pencapaian tentang citra perempuan. Bagaimana perempuan bisa berkarya di ruang publik. Dan hal itu sudah terbukti karena sudah banyak Kades Perempuan yang terpilih dan mereka terbukti bisa membangun,” teranganya. (red)

Editor: Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 HALOSULSEL.COM.

To Top
error: Konten dilindungi !