Halo Daerah

Jelang Lebaran, Legislator Gerindra Wajo Ini Blusukan ke Pasar Tradisional Pantau Harga

Ketgam : Anggota Komisi II DPRD Wajo, Herman Arif blusukan di Pasar Buriko memantau harga kebutuhan pokok jelang hari raya Idul Fitri.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Jelang hari raya Idul Fitri anggota Komisi II DPRD Wajo, Herman Arif blusukan ke pasar tradisional Buriko, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Selasa (19/5/2020).

Kunjungan legislator partai Gerindra ini untuk memastikan harga-harga kebutuhan pokok tetap terkendali di pasaran.

“Kita ingin memantau secara dekat harga dan ketersediaan pangan, terutama kebutuhan pokok jelang hari raya Idul Fitri,” kata Herman Arif.

Pada kesempatan itu, anggota DPRD yang akrab disapa Bimbing ini juga menyempatkan diri berdialog dengan para pedagang untuk mengetahui secara pasti, manakala terjadi lonjakan harga, terutama harga sembako.

Pasalnya, kata Herman Arif, sudah bukan rahasia umum lagi setiap menjelang hari raya harga-harga kebutuhan pokok selalu mengalami kenaikan.

“Ini sudah ada beberapa kebutuhan pokok yang sedikit mengalami kenaikan, seperti telur dan ayam potong. Telur dari harga Rp 35.000 menjadi Rp 38.000 per rak dan ayam potong yang biasanya dihual Rp 35.000 per ekor sekarang nail Rp 45.000 per ekor,” ungkapnya.

Diapun berharap pemerintah juga turun memantau pasar untuk memastikan agar harga kebutuhan pokok terutama di pasar tradisional tetap stabil, sehingga tidak menimbulkan gejolak terhadap konsumen. Apalagi ditengah pendemi Covid-19 ini.

“Karena kita sudah pada tau, bagaimana kondisi ekonomi masyarakat setelah adanya wabah corona ini. Tentu harus ada upaya dari pemerintah agar harga kebutuhan pokok tetap terjangkau bagi mereka. Apalagi jelang lebaran, harga sembako cendrung terus naik,” imbaunya.

Rencananya, selain di Pasar Buriko, anggota DPRD Wajo dari dapil Pitumpanua-keera ini juga akan blusukan ke Pasar Siwa. (Adv)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange