Halo Daerah

Jelang Malam Pergantian Tahun, AMIWB: Waspada! Narkoba Mengintai Kita

Foto: Arianto Ardi

HALOSULSEL.COM, WAJO — Kordinator Aliansi Pemuda Wajo Anti Narkoba, Herianto Ardi meminta semua unsur Forkopimda mencegah masuknya peredaran narkoba menjelang malam pergantian tahun 2019 ke 2020.

Ardi menilai jelang malam pergantian tahun sangat rentang terjadi transaksi narkoba di Kabupaten Wajo, utamanya di jalur-jalur strategis seperti daerah-daerah perbatasan.

“Contoh perbatasan Wajo-Sidrap, perbatasan Wajo-Luwu dan perbatasan Wajo, Soppeng dan Bone. Ini daerah-daerah strategis menjadi jalur teransaksi,” ungkap Ardi, Sabtu (14/12/2019).

Selain daerah perbatasan, Presiden AMIWB ini juga mengingatkan aparat penegak hukum untuk melakukan razia di objek-objek vital tertentu seperti THM, kos-kosan, wisma, hotel dan tempat lainnya yang rentan dijadikan tempat pesta sabu-sabu.

“Termasuk di Rutan Sengkang, harus dilakukan sidak dan penjagaan diperketat, karena tidak menutup kemungkinan barang haram tersebut bebas masuk dalam jeruji besi,” harapnya.

Lanjut Ardi, narkoba harus diperangi bersama, karena sudah merasuki segala jenis profesi tanpa mengenal batasan usai termasuk di Kabupaten Wajo.

Apalagi lanjutnya, pemberantasan narkoba didukung penuh oleh Presiden dengan adanya Inpres No 6 tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika.

“Maka wajib juga bagi Pemkab Wajo melakukan pencegahan, termasuk dikalangan ASN. Bahaya ancaman narkoba saat ini mengintai kita, karena itu saya mengajak menjelang pergantian tahun, ayo kita menjadi duta anti narkoba bagi diri sendiri keluarga dan lingkungan sekitar,” imbaunya. (*/rls)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange