Advertorial

Jelang Pilkada Serentak, Sekda Soppeng Pimpin Deklarasi Netralitas ASN

Ketgam: Sekda Soppeng, Andi Tenri Sessu

HALOSULSEL.COM, SOPPENG — Jelang Pilkada serentak 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Soppeng menggelar deklarasi netralitas ASN, TNI-POLRI, Rabu (22/01/2020) di Hotel Grand Asia Watansoppeng.

Kegiatan Sosialisasi yang melibatkan ASN Soppeng, TNI dan Polri tersebut diawali pembacaan Deklarasi Netralitas ASN oleh Sekda Soppeng dan dilanjutkan Penandatanganan Netralitas.

Pada kesempatan tersebut, Andi Tenri Sessu dalam sambutannya menyebut bahwa khusus orang Soppeng sudah mengenal yang namanya Demokrasi karena Demokrasi dilakukan sejak nenek moyang kita.

“Demokrasi bukan hal yang baru, sebelum Pemerintahan sudah dilalui dimana saat itu 60 tokoh masyarakat yang ada pada saat itu untuk memilih Pemimpin di Soppeng,” ungkap Andi Tenri Sessu.

“SKPD, Camat, Kapolsek, Koramil serta Anggota Bawaslu Soppeng agar memperhatikan Netralitas karena lebih baik mencegah daripada terjadi baru akan dilakukan pencegahan,” tambahnya.

Sementara, Ketua Bawaslu Soppeng Winardi, akan melakukan Pengawasan kepada netralitas ASN dalam hal tindakan pegawai yang berpotensi melanggar ketentuan sebagaimana diatur dalam ketentuan perundang-undangan mengenai Pemilihan.

“Saya pikir, ini sudah menjadi tupoksi Bawaslu dengan upaya efektif untuk memaksimalkan tahapan Pilkada karena mencegah jauh lebih baik dari pada memproses setiap Pelanggaran,” tegas Winardi. (Adv)

Editor : Eka

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 HALOSULSEL.COM.

To Top
error: Konten dilindungi !