Halo Daerah

Jelang Pilkades Serentak, 48 Cakades Gelar Deklarasi Damai di Polres Wajo

Ketgam: Kegiatan Deklarasi Damai dalam rangka Pilkades serentak 2019 di Aula Mapolres Wajo

HALOSULSEL.COM, WAJO — Sebanyak 48 calon kepala desa (Cakades) dari 13 desa di 7 kecamatan di Kabupaten Wajo mengikuti Deklarasi Damai digelar Polres Wajo, di Aula Sandi Mapolres Wajo. Senin (2/11/2019).

Deklarasi damai yang digelar Polres Wajo ini
dalam rangka Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Wajo yang bakal digelar pada 4 Desember 2019 mendatang.

Bupati Wajo, Dr H Amran Mahmud dalam sambutannya mengajak para calon kepala desa yang bertarung di Pilkades serentak untuk menjaga dan merawat situasi yang damai dan kondusif di Kabupaten Wajoajo.

Senada, Kapolres Wajo, AKBP Dwi Dewanto, berpesan kepada para Cakades untuk menciptakan suasana yang damai.

“Kalian harus siap menang dan siap kalah. Tidak boleh ada perpecahan, silaturahmi harus tetap terjalin, baik sebelum maupun sesudah hajatan Pilkades,” ujarnya.

Sementara Dandim 1406 Wajo, Utsman Abdul Gofir, yang turut hadir dalam deklarasi damai tersebut berpesan agar anggota TNI bersikap netral. “Sikat, jika ada anggota TNI tidak netral,” tegasnya.

Usai sambutan, para Cakades selanjutnya mengucapkan deklarasi damai yang dipandu oleh Abdul Hafif dan dilanjutkan dengan penandatangan naskah deklarasi Pilkades aman, damai dan sejuk.

Turut hadir, Bupati Wajo, Ketua DPRD Wajo, Kapolres Wajo, Dandim 1406 Wajo, Ketua Komisi I DPRD Wajo, Kepala Dinas PMK Wajo, Kepala OPD Wajo, para Camat, Kapolsek, Danramil, para Ketua Panitia Pilkades dan calon kepala desa yang berjumlah 48 orang dari 13 desa dan 7 kecamatan. (Itho)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange