halohot

Kabur dari Razia, Sopir Asal Pangkep Kejar-kejaran dengan Polantas Wajo Hingga Tabrak Tiang Listrik

Gambar Ilustrasi

HALOSULSEL.COM, WAJO — Aksi kejar-kejaran antara polisi lalulintas dengan sopir minibus terjadi di Wajo. Aksi tersebut bermula ketika Satlantas Polres Wajo menggelar razia di Desa Towalida Kecamatan Sajoanging, Rabu (15/1/2020).

Kanit Laka Satlantas Polres Wajo, Ipda Ami Suandi mengatakan, awalnya polisi menahan mobil Toyota Avanza putih berplat DT 1388 HY yang dikemudikan Saring (32) karena tidak dilengkapi STNK.

Tak mau mobilnya ditahan, pemuda asal Kecamatan Mandalle Kabupaten Pangkep tersebut justru nekat membawa kabur mobilnya yang sudah disita polisi saat hendak ditilang.

“Dia kena razia karena tidak memiliki STNK sehingga mobilnya akan ditahan sebagai barang bukti. Saat mobil diamankan oleh anggota di pinggir jalan dan kuncinya sudah disita, secara tiba-tiba mobil itu di bawa lari menggunakan kunci serepnya,” ungkap Ipda Ami yang dihubungi via WhatsApp.

Tak mau kecolongan, polisi pun kemudian mengejar Saring ke arah utara. Tapi apesnya, saat dalam pelarian ban mobil Saring meletus sehingga mengalami kecelekaan di Desa Barangmamase, Kecamatan Sajoanging.

“Pada saat dikejar, ban mobilnya meletus dan tak mampu mengendalikannya sehingga dia menabrak tiang listrik,” jelasnya.

Namun upaya Saring kabur dari kejaran polisi tak berhenti disitu. Diapun keluar dari mobil dan lari turun ke empang sebelum akhirnya ditangkap.

“Karena curiga dengan gerak-geriknya sopir dan mobil kita amankan, mobil itu dari luar provinsi dan rentalan,” katanya. (*/Red)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange