Halo Polisi

Kasus Narkoba di Wajo Meningkat, Pelakunya Didominasi Remaja

Ketgam: Press Release Akhir Tahun 2019 Polres Wajo, di Ruang Wira Pratama Mapolres Wajo.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Penyebaran narkoba di Kabupaten Wajo semakin mengancam generasi muda, tercatat tahun ini terdapat sebanyak 81 kasus yang ditangani Polres Wajo.

Jumlah ini meningkat dibanding tahun 2018 lalu yang hanya 77 kasus. Kenaikan kasus ini juga dibarengi dengan jumlah barang bukti jenis sabu yang meningkat. Jika 2018 lalu ada 265,7659 gram, 2019 ini ada 468,32 gram.

“Ada peningkatan kasus narkoba di tahun 2019. Namun ini tidak lepas dari kinerja anggota Polri yang juga terus meningkat dalam mengungkap dan menggagalkan peredaran barang haram tersebut,” kata Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Wajo, Kompol Muhammad Jasardi saat menggelar press release akhir tahun 2019, Selasa (31/12/2019).

Sementara Kasat Narkoba Polres Wajo AKP Ivan Wahyudi menambahkan, pelaku yang ditangkap kebanyakan pengguna dan pengedar.

Ironinya, pelaku peredaran narkotika di Kabupaten Wajo selama 2019 didominasi oleh remaja.

“Pelaku didominasi oleh remaja. Kebanyakan adalah pengedar dan pemakai untuk bandar masih sangat sedikit,” katanya.

Adapun jenis narkotika yang beredar di Kabupaten Wajo masih satu jenis, yakni sabu-sabu. Untuk ekstasi, ganja, atau jenis lainnya pun belum ditemukan di Kabupaten Wajo.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, daerah yang rawan peredaran narkotika ada di wilayah perbatasan Sidrap, seperti di Kecamatan Belawa dan Kecamatan Maniangpajo, serta perbatasan Luwu, seperti di Kecamatan Pitumpanua. (*/Is)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange