Advertorial

Ketua DPRD Wajo Usulkan Pemkab Lakukan Rapid Test di Pasar Sentral Sengkang

HALOSULSEL.COM, WAJO — Ketua DPRD Kabupaten Wajo, H Andi Muhammad Alauddin Palaguna, meminta agar Pemkab Wajo melakukan rapid test di Pasar Sentral Sengkang.

Hal tersebut diungkapkan saat Ketua DPRD Wajo turun meninjau Pasar Sentral Sengkang bersama Ketua Komisi II DPRD Wajo, H Sudirman Meru, jelang hari raya Idul Fitri, Rabu (20/5/2020).

“Saya akan mengusulkan agar dilakukan rapid test di Pasar Sentral Sengkang, sama seperti di Makassar agar pasar aman dari virus corona,” ujarnya.

Tidak hanya itu, politisi senior PAN ini juga meminta kepada petugas Tim  Penanganan pencegahan  covid-19 Pasar Sentral Sengkang, untuk tidak henti menghimbau masyarakat agar menaati aturan pencegahan penyebaran covid-19.

“Ingatkan mereka, baik itu pedagang atau pembeli untuk selalu memakai masker dan rajin cuci tangan,” pesannya.

Sementara Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Wajo, H Sudirman Meru menyampaikan kedatangannya ke Pasar Sentral untuk melihat Standar Prosedur Operasional (SOP) penanganan Covid-19 yang diterapkan oleh Pasar Sentral Sengkang.
.
“Kami didampingi langsung pak Ketua untuk memantau langsung kondisi pasar,nmenjelang lebaran,” ungkap Sudirman Meru.

Sementara Kadis Pasar, Ambo Mai, menegaskan bahwa, pasca Pasar Sentral dibuka kembali pengawasan sangat diperketat dan mewajibkan setiap pedagang dan pembeli untuk memakai masker.

“Termasuk kita melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi setiap warga yang akan masuk pasar di depan pintu masuk,” ungkapnya. (Adv)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange