Halo Budaya

Komunitas Anak Kampung ‘Black Path’ Tarumpakkae Berbagi Es Buah Gratis ke Jamaah Jumat

Ketgam: Aksi Pemuda Black Path, berbagi es buah gratis ke jammah masjid Syuhada Desa Liu Kecamatan Majauleng.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Sedekah makanan dan minuman adalah satu dari sekian banyak cara yang bisa dilakukan oleh seorang muslim bagi muslim lainnya.

Tak hanya untuk orang sekitar, sedekah makanan juga kerap kita juga kita jumpai dilakukan masjid-masjid dalam kota yang dibagikan kepada jamaah usai shalat Jumat.

Namun kini, pembagian sedekah makan dan minum ini juga telah merambah ke kampung-kampung. Seperti halnya yang dilakukan Komunitas Black Path, Jumat, (27/12/2019).

Komunitas Pemuda Tarumpakkae yang manamai diri Black Path ini, kembali melakukan aksi sosial dengan membagikan es buah kepada jamaah Masjid Syuhada Desa Liu, Tarumpakkae Kecamatan Majauleng.

“Alhamdulillah, kita hari menebar kebahagiaan kepada jamaah masjid Syuhada maupun musyafir yang lewat dengan membagikan es buah sebagai pelepas dahaga usai melaksanakan shalat Jumat,” kata koordinator kegiatan, Abdul Kadir.

Abdul Kadir menambahkan kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan inisiatif para pemuda black Path dengan dengan menggalang dana anggota.

Atas aksi ini, Mediator Kaum Dhuafa dan Anak Yatim Muhammad Akbar Gunawan, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan anak-anak muda di kampung halamannya karena hal ini bisa menjadi inspirasi bagi pemuda-pemuda kampung lainnya.

“Kita tentu sangat mendukung kegiatan ini, karena ternyata aksi bagi-bagi sedekah makan dan minum ini, tidak hanya kita jumpa di masjid-masjid dalam kota, tapi juga mulai ada di desa-desa. Semoga ini juga merambah ke desa-desa lainnya,” harap Ustaz Akbar panggilan akrabnya.

Ustadz Akbar pun berharap kegiatan yang dilakukan Komunitas Black Path ini, bisa memberi ruang sedekah bagi masyarakat di kampungnya untuk senantiasa bersedekah terutama di hari Jumat.

“Karena saya yakin, keberkahan sedekah Jumat bisa membuka pintu-pintu rezeki dari langit. Dampaknya hasil pertanian sawah akan melimpah berkat berkah sedekah Jumat yang kita berikan,” ujarnya. (*/Red)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange