Halo Daerah

Kucurkan Rp 1 M untuk Penanganan Corona, Pemkab Wajo Kirim 4 Tenaga Medis Pelatihan Sampel Swap

Ketgam: Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi SE.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Pemerintah Kabupaten Wajo mengucurkan anggaran sebesar Rp 1 Miliar penanganan Covid-19 di Bumi Lamaddukkelleng.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi yang dihubungi halosulsel.com, membenarkan jika anggaran Rp 1 M tersebut telah direalisasikan dari Belanja Tak Terduga (BTT) sebesar Rp 1 Miliar.

“Iye sudah ada pembahasan untuk penambahan anggaran. 1 Miliar ini untuk penanganan Covid-19 di Wajo, kata Supardi, Jumat (27/3/2020).

Selain mengucurkan anggaran 1 M, lanjut Supardi, Bupati Wajo juga mengirim 4 tenaga medis untuk mengikuti pelatihan pengambilan sampel swap di BBLK Makassar.

“Langkah itu diambil mengingat dua rumah sakit milik pemerintah di Kabupaten Wajo, belum bisa melakukan tes virus Corona. Karena untuk tes Covid 19 saat ini kita masih bergantung di rumah sakit rujukan,” jelasnya.

Sebelumnya, anggota DPRD Wajo dari Partai Demokrat, Asrijaya Latief, mendesak Pemda melakukan pergeseran anggaran untuk menambah peralatan dan perlengkapan kesehatan termasuk pengadaan APD.

“Saya kira semuanya sudah diatur di PMK 19 tahun 2020,” kata Asrijaya,  Kamis (26/03/2020).

Anggota Komisi II DPRD Wajo itu mengatakan, support anggaran ini untuk tanggap darurat peralatan medis dan untuk gugus tugas yang dibentuk Pemda. Selain itu, alokasi anggaran disetiap kecamatan untuk sosialisasi dan edukasi terutama di puskesmas di semua kecamatan.

“Tenaga medis kitalah garda terdepan untuk menanggulangi semua ini,”ucapnya.

Diketahui, hingga saat ini, berdasarkan data resmi dari web resmi Pemkab Wajo covid19.wajokab.go.id, per Jumat (27/3/2020)  pukul 18.00 Wita, Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 mengalami penambahan menjadi 25 orang.(Red)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange