Halo Daerah

Lagi Tertidur, Rumah Petani di Desa Alelebbae Wajo Ludes Terbakar

Ketgam: Nampak warga dan tim Damkar Wajo, memadamkan titik api sisa kebakaran di Desa Alelebbae Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Satu unit rumah panggung di Dusun Batutitti, Desa Alalebbae Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo ludes dilalap si jago merah, Selasa (08/06/2021).

Informasi yang dihimpun, rumah yang terbakar sekitar pukul 11.00 Wita tersebut adalah milik seorang petani bernama Ambo Tang Bin Saing (33). Dia diketahui tinggal bersama istrinya Nurma.

Dari keterangan korban, api berasal dirundung dapur. Pada saat terjadi kebakaran dirinya sedang tertidur. Dia baru tersadar setelah melihat kobaran api.

“Saat itu saya sedang tertidur, saat terbangun saya melihat api sudah membesar dan langsung meminta pertolongan ke warga,” ungkapnya.

Warga yang datang membantu pun berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya agar tidak menjalar ke rumah sebelah.

Sementara tiga unit mobil pemmadam kebakaran yang diterjunkan sudah tak bisa menyelamatkan rumah milik Ambo Tang.

Sementara Kanit Binmas Polsek Pitumpanua, Iptu Johari membenarkan peristiwa tersebut.
“Iya, satu unit rumah habis ratah dengan tanah. Tidak ada korban jiwa,” ungkapnya.

Namun meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun rumah dan perabot di dalamnya habis terbakar. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Atas peristiwa ini, kami menghimbau pada masyarakat untuk selalu waspada. Tetap memperhatikan kondisi rumah, terkhusus peralatan rumah tangga yang dapat memicu terjadinya kebakaran,” pesannya. (B Busyairi)

Editor: Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 HALOSULSEL.COM.

To Top
error: Konten dilindungi !