Uncategorized

Luar Biasa, Begini Cara Pemdes Liu dan Komunitas Black Path Edukasi & Lindungi Warga dari Corona

Ketgam : Pemerintah Desa Liu dan Komunitas Black Path Tarumpakkae Kecamatan Majauleng bergerak Lawan Corona

HALOSULSEL.COM, WAJO — Ditengah pandemi corona Pemerintah Desa Liu Kecamatan Majauleng terus menunjukkan kepedulian demi melindungi warganya dari virus corona (Covid 19).

Setelah dua hari yang lalu melakukan penyemprotan disinfektan ke fasilitasnya umum dan warung makan. Hari ini kegiatan penyemprotan menyasar rumah-rumah warga.

Tentu saja pemerintah desa tak bergerak sendiri, tapi menggerakkan anak-anak muda kampung yang tergabung dalam Komunitas Pemuda Black Path Tarumpakkae.

Kepala Desa Liu Andi Toro AL didampingi  Sekdes Andi Tenri dan Pembina Komunitas Black Path Abdul Kadir mengungkapkan rasa bangga kepada komunitas Black Path yang menjadi gugus terdepan di dalam penanganan Covid19, di Desa ini.

“Ini luar biasa, karena kami tidak sendiri. Ada kelompok anak muda yang juga memiliki kepedulian sangat tinggi terhadap keselamatan warga. Dan mereka bekerja tanpa pamrih,” cetusnya.

Uniknya, disela-sela penyemprotan, Kades Desa Liu dan Komunitas Black Pack juga medukasi warga dan anak muda di desa melawan corona dengan cara berjemur di bawah sinar matahei

“Selain menerapkan pola hidup bersih, kami juga mengajak mereka untuk menjaga imun tubuh dengan berjemur 15 menit untuk menangkal masuknya virus corona,” bebernya.

Pembina Komunitas Black Path Abdul Kadir, mengatakan, keterlibatan komunitas Black Path membantu pemdes lahir atas dasar kesadaran mereka sendiri akan bahaya yang mengancam.

“Ini merupakan salah satu langkah kami guna mencegah sekaligus mengantisipasi  terhadap menyebarnya Covid-19 yang saat ini mulai merajalela,” ungkap Abdul Kadir.

“Kami juga berterima kasih pada Pemerintah Desa Liu, yang senantiasa mendukung dan momotivasi anak-anak muda sehingga mereka mau terlibat dalam kegiatan bersifat positif,” ucapnya. (Red)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange