Halo Sulawesi

Manjakan Pasien Corona, RS Sayang Rakyat Sulsel Siapkan Fasilitas Bintang 5

HALOSULSEL.COM, MAKASSAR — Gubernur Sulsel Nurdin Abdulla memastikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Rakyat Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah siap menangani pasien virus corona (COVID-19).

Mantan Bupati Bantaeng itu mengatakan bahwa Rumah Sakit Sayang Rakyat tersebut sudah bisa dimanfaatkan dalam beberapa hari ke depan. Pasalnya sudah ada 118 ruang isolasi yang tersedia, lengkap dengan fasilitas untuk kenyamanan pasien.

“Dalam sepuluh hari, RSUD Sayang Rakyat itu sudah bisa difungsikan. Saya kira ini adalah rumah sakit yang Insya Allah yang terbaik,” kata Nurdin Abdullah dalam keterangan persnya, Senin kemarin.

RSUD Sayang Rakyat merupakan salah satu rumah sakit yang disiapkan Pemprov Sulsel khusus untuk menangani pasien COVID-19 di Sulsel. Orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) ringan, serta pasien positif tanpa gejala atau OTG.

Rumah sakit ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas demi memberikan kenyamanan bagi pasien yang tengah diisolasi. Menurut Nurdin, selama ini banyak pasien yang sebenarnya tidak terlalu parah, tetapi karena kondisi ruangan yang tidak memungkinkan itulah yang justru memperparah kondisi pasien.

“Kita lengkapi internet, ada TV di dalamnya, dan pelayanan pasti akan lebih baik karena memang orang yang diisolasi itu tentu harus bisa mandiri di dalam. Kalau hanya modal tempat tidur, jangan-jangan penyakitnya ringan tapi masuk isolasi tambah berat. Jadi itulah yang coba kita upayakan. Mudah-mudahan sepuluh hari ke depan sudah bisa dimanfaatkan,” katanya.

Nurdin menyebutnya ruangan di RSUD yang terletak di Jl Pahlawan itu kualitas bintang lima. Untuk merenovasi bangunan rumah sakit itu, pemprov menggelontorkan biaya sebesar Rp25 miliar.

“Tempat tidur yang nyaman. Karena orang masuk rumah sakit mau sehat dan harus nyaman. Kamar mandi harus yang bagus,”ungkapnya.(rls)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange