Halo Daerah

Mantap, Lagi Bupati Wajo Raih Penghargaan Tingkat Nasional

HALOSULSEL.COM, JAKARTA – Dipenghujung tahun 2019 Kabupaten Wajo dibawa kepemimpinan Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud, kembali menerima penghargaan.

Penghargaan tingkat nasional ini didapat dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Republik Indonesia (RI) sebagai Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manuasia.

Penghargaan dari Menkumham,Yasona Laoly, diterima langsung Bupati Wajo Amran Mahmud, pada puncak peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia ke 71 Tahun 2019, yang digelar di Hotel Merdeka Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/12/2019).

Ketgam: Bupati Wajo Amran Mahmud menerima penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manuasia (HAM) dari Kemenkum HAM RI.

Usai menerima penghargaan Bupati Wajo Amran Mahmud, penghargaan tersebut akan menjadi spirit bagi pemerintahannya kedepan untuk lebih peduli pada HAM, sehingga seluruh sendi sendi kehidupan masyarakat dapat terpenuhi secara adil begitu juga dengan pemenuhan hak asasi manusia.

“Tentu saya juga berharap pada seluruh OPD untuk lebih peduli HAM khususnya meningkatkan pelayanan dasar terhadap masyarakat seperti pendidikan, kesehatan, perlindungan anak dan perempuan,” imbau Amran Mahmud.

Sekedar diketahui peringatan Hari HAM mengangkat tema ‘Pelayanan Publik Yang Berkeadilan’ ini, selain sejumlah kepala daerah, pada peringatan puncak hari ini juga hadir Menteri Polhukam, Mahfud MD.

Sebagai referensi bahwa Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) mencatat baru 271 dari 516 kabupaten/kota yang melaksanakan komitmennya dalam pemenuhan hak dasar masyarakat di wilayahnya. Artinya baru sekitar 60% kabupaten/kota yang sungguh-sungguh melaksanakan komitmen nilai-nilai HAM dalam pelayanannya.

“Tahun lalu ada 271 kabupaten/kota yang mendapat predikat peduli HAM. Tahun ini jumlahnya belum beranjak jauh,” ungkap Dirjen Hak Asasi Manusia, Kemenkum HAM Mualimin Abdi dalam keterangan persnya, di Jakarta sebelumnya. (*/rls)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange