Halo Citizen

Masya Allah, Viral Anak Sultan Sambut Ramah Jamaah dan Rapikan Sandal di Masjid

ketgam: Tangkapan layar, Raja si anak sultan yang viral di medsos saat merapikan sandal jamaah di masjid.

HALOSULSEL.COM, CIATER — Dalam beberapa hari terakhir video seorang remaja menyambut ramah jamaah dengan salam di depan pintu masjid di Ciater, Subang, Jawa Barat viral di media sosial.

Tak sekedar menyambut ramah, remaja berambut ikal ini juga tanpa segan dan malu juga merapikan sandal jamaah yang akan masuk shalat di masjid tersebut.

Video kian ramai jadi perbincangan publik karena remaja bernama Raja itu ternyata merupakan anak seorang sultan.
Dia merupakan anak dari pemilik masjid dan resort mewah di Ciater.

Dikutip dari akun TikTok Mat Peci, ditulis dalam video yang diunggahnya bahwa pemuda yang viral menyambut jamaah saat akan masuk masjid merupakan anak sultan.

“Adek Raja bener ga ini adalah anak pemilik masjid ini beserta hotel dan resort di sekitar sini, bener ga” tanya Mat Peci membuka videonya.

“Iya bener. ini titipan saja,” ucapnya sambil mengangguk dan tersipu malu.

“Masya Allah,” sambut Mat Peci.

“Ini semua titipan pak,” timpal Raja merendah.

“Jadi bener netizen, Raja ini adalah anak dari pemilik masjid megah As-Sa’adah Ciater serta pemilik hotel dan resort di kawasan ini,” ujar Mat Peci menjelaskan.

“Tiap hari disini?” tanya Mat Peci lagi.

“Iya pak, tiap hari,” tukas Raja.

Fakta inipun sontak dibanjiri pujian dari netizen.

“Kelihatan rendah hati banget,” tulis hab*****

“Manusia langit yang membumi,” kata pr****

“Merinding ya Allah,” tulis kor****

“Dialah sultan yang sebenarnya karena yang benar-benar sultan tidak akan berkata sultan,” tulis vi*****

“Inilah calon penghuni surga,” tulis bo****

“Terkenal di langit tapi tidak terkenal di bumi, Masyaallah mulia sekalii,” tulis dia**

ketgam: Tangkapan layar, Mat Peci saat berbincang dengan Raja.

Dilansir dari Wolipop, yang menghubungi Hilman Firmansyah atau akrab disapa Mat Peci yang mengunggah video TikTok tersebut. Ia mengaku awalnya tak sengaja datang ke masjid tempat remaja tersebut berada. Saat itu dia datang ke masjid untuk salat di sela-sela perjalanan menuju ke Ciater untuk bertamasya dengan keluarga.

“Awalnya hari Sabtu (25/9/2021) aku sama keluarga besar ada ibu, kakak dan sepupu sekitar 4 mobil piknik ke Ciater. Dan menyewa villa gitu kan. Sebelum sampai kita salat Dzuhur dulu kan ada masjid As-Sa’adah,” kata Mat Peci kepada Wolipop lewat telepon, Rabu (29/9/2021).

Ia menuturkan jika biasanya ia melihat seorang bapak-bapak yang merapikan sandal para jamaah yang ingin salat. Namun ternyata sekarang dijaga oleh anak remaja dengan nada yang khas saat menyapa jamaah. Mat Peci pun langsung menyapa remaja tersebut.

“Halo selamat datang, tempat wudhu sebelah sini, toilet sebelah sana dan sandal silahkan disini. Pokoknya seperti yang ada di video, habis salat aku duduk dan iseng aja melihat dia berbeda dan menarik,” jelasnya.

Mat Peci pun awalnya merekam diam-diam, seolah tidak memvideokan aksi remaja tersebut. Dia merekam momen remaja itu sedang sibuk merapikan sandal. Kemudian ia iseng mengunggah video remaja tersebut dan penontonnya banyak.

“Saat itu yang nonton sudah 6 juta Views, aku kaget. Udah gitu ada yang komen kalau remaja itu adalah pemilik masjid tersebut. Aku kaget banget, besoknya kepengen ke sana lagi dan aku mau bertanya langsung. Karena aku dapat info dari netizen. Dia yang punya resort gede banget 30 vila itu kan?” takjub Mat Peci.

Pada video unggahan pertama bahkan banyak warganet yang ingin open donasi untuk remaja tersebut. Karena banyak yang iba dengan aksi remaja yang rajin merapikan sandal jamaah. Belakangan Mat Peci baru mengetahui kalau remaja tersebut bernama Raja.

Konten kreator tersebut juga baru mengetahui bisnis keluarga Raja melalui kolom komentar di akun TikToknya. Keluarga Raja memiliki hotel berbintang yang tersebar di wilayah Bandung.

“Dia mengatakan jika setiap hari ada di situ. Terus sudah lama juga ikut melayangi tamu Allah katanya dia,” ucap Mat Peci.

“Dia diajarkan oleh kedua orangtuanya, didikannya seperti itu harus selalu rendah hati, tawadu. Karena bapaknya juga seperti itu dulunya. Tapi katanya kondisi bapaknya sedang sakit dan memakai kursi roda, sama anaknya dilanjutkan kebiasaan yang dulu bapaknya lakukan. Dia ingin melayani tamu Allah bilangnya,” tutur Mat Peci.

Mat Peci dan keluarga sampai takjub dan terkejut melihat aksi Raja tersebut. Saat ditemuinya, Raja mengungkapkan aksinya ini dilakukannya karena ingin melayani tamu Allah SWT.

“Aku ya sampai nanya ke satpam, ini beneran atau gimana? Dan pak satpam pun membenarkan jika Raja yang melayani jamaah. Kan kalau seumuran dia 17 tahun itu kan main,” ujarnya.

Seperti apa sosok kepribadian Raja?

Mat Peci menuturkan jika Raja tak ingin orang lain mengetahui latar belakang keluarganya. Ia juga malah sempat mendapatkan perundungan karena berasal dari keluarga berada.

“Karena dulunya dia suka dibedain sama teman-temannya, Raja mendapatkan berbagai fasilitas yang mewah. Dia tidak mau karena mau dianggap sama dengan orang lain,” takjub Mat Peci.

Yang semakin membuat Mat Peci takub, Raja mempunyai usaha sendiri. Sejak usia 10 tahun, remaja tersebut sudah tidak meminta uang kepada kedua orangtuanya.

“Dia punya usaha ternak lele di Subang, hasilnya Rp 1,2 miliar. Katanya dia juga menyumbangkan ke anak yatim. Aku dilihatin videonya sama dia. Pokoknya anak ini bikin orang-orang melongo,” sautnya.

Saat ditanya Mat Peci, Raja tak mau menyebutkan akun media sosialnya. Dia tak mau orang lain tahu identitasnya.

Sosok Raja yang menjadi sorotan, sampai membuatnya mendapatkan tawaran untuk menjadi bintang tamu di televisi. Namun Raja menolak karena harus sekolah dan menjaga masjid.

Mat Peci yang memiliki lebih dari 58 ribu pengikut di Instagram ini mengungkapkan alasan membuat konten tentang Raja. “Yang pertama aku kagum ya dengan dia, sebelum aku tahu dia itu anak sultan. Dia berdiri di depan masjid dan membantu jamaah sambil dengan bahasa yang enak didengar, halus bahasanya,” kagumnya.

“Lalu dia itu sopan santun dan langka sekali dengan menunduk tangan berada di dada itu aneh sekali bagi aku. Jadi itu yang bikin aku tertarik,” tambahnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 HALOSULSEL.COM.

To Top
error: Konten dilindungi !