Halo Daerah

MD Peduli Bantu Korban Kebakaran di Jalan Regge

MAKASSAR — Sejumlah perempuan yang tergabung dalam grup Facebook Makassar Dagang (MD) kembali melakukan aksi sosial. Kali ini, warga korban kebakaran di Jalan Regge menjadi sasaran aksi sosial.

Kegiatan Sosial dalam komunitas MD Peduli ini dipromotori oleh Kartini Djafar dengan Koordinator Lapangan, Iriyani. Hadir pula ketua moderator MD, Damayanti Abbas. Mereka berkunjung ke lokasi kebakaran dan memberikan bantuan berupa makanan, pakaian, selimut dan uang tunai untuk korban kebakaran. Bantuan tersebut diketahui berasal dari sumbangan dan partisipasi anggota grup Facebook Makassar Dagang (MD).

“Ini adalah wujud rasa solidaritas kami,” kata Iriyani.

Bantuan itu diserahkan langsung kepada korban kebakaran dan disaksikan oleh pemerintah setempat. Kunjungan tim MD Peduli itu disambut baik oleh warga setempat.

Sekedar diketahui, MD Peduli adalah salah satu grup facebook tempat berkumpulnya para pedagang dan pembeli online di Makassar. Anggota grup ini tercatat telah mencapai 1,4 juta orang. Hampir setiap hari, transaksi jual beli di Makassar terjadi di grup ini.

Kebakaran di Jalan Regge sendiri menyasar kawasan pemukiman padat yang berlokasi Jumat (20/12/2019) pagi. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 06.05 Wita itu, menghanguskan belasan rumah warga.

Data yang diperoleh dari petugas Damkar Kota Makassar, sedikitnya 16 rumah terbakar dalam peristiwa itu.14 aramada berkekuatan 32 personel Damkar Kota Makassar dikerahkan untuk memadamkan api.

Pemilik rumah yang terbakar, masing-masing Dg Pajongn Abd Zain, H Mara, Dg Muro, Dg Maraba, Dg MUluttar, Dg Sako, Darwis, Rusna, Haerul, Rais, Samsul, Najamuddin, H Rani da Razak. Diduga penyebab kebakaran itu, akibat hubungan arus pendek listrik.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange