Halo Citizen

Mertua Terbaring Sakit, Warga Miskin di Sabbang Luwu Utara Ini Tak Terima Bantuan PKH

Ketgam: Dg Matteru(70) warga miskin di Desa Bone Subur Kecamatan Sabbang tidak mendapat bantuan PKH.

HALOSULSEL.COM, LUWU UTARA — Dg Metteru (70) warga miskin di Dusun Tetewaka, Desa Bone Subur, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan, tidak mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai penggarap kebun ini, tinggal di sebuah rumah lapuk beratap daun nira bersama istrinya Indo Tang (68) dan mertuanya Wettoing (85) seorang lansia yang sudah satu tahun terbaring sakit.

Meski usianya sudah tidak memungkinkan lagi kerja keras. Namun Dg Matreru harus banting tulang demi menghidupi keluarganya. Kebun yang digarap itupun hanya milik tetangga.

“Penghasilan rata-rata 15 ribu, biasa juga 20 ribu rupiah perhari,” kata Dg Matteru saat ditemui di rumahnya, Minggu (19/1/2020).

Dengan penghasilan itu, Dg Matteru mengaku hanya cukup untuk menutupi kebutuhan dapur sehari-hari. Sehingga untuk membawa mertuanya berobat di rumah sakit sudah tidak mungkin lagi.

Ironinya, meski sudah puluhan tahun tinggal di Desa Bone Subur, pria asal Tenggara Sulteng ini mengaku, dia dan keluarganya tidak pernah tersentuh bantuan dari pemerintah.

“Tidak ada bantuan sama sekali, Mertua saya yang sakit juga tidak bisa saya bawa berobat karena tak ada biaya,” tuturnya.

Diapun berharap pemerintah memberikan perhatian dan membantu kehidupan mereka.

Sementara Kepala Desa Bone Subur, Budianto Tanre, saat di dihubungi via telepon seluler tidak memungkiri jika keluarga Dg Matteru memang belum pernah mendapat bantuan pemerintah.

Apalagi lanjut Budianto, Banyak warga pendatang dari kabupaten lain yang tinggal di desanya untuk berkebun.

“Nah, yang seperti ini juga banyak kadang tinggal disini berkebun dan akhirnya bangun rumah kebun sehingga kesannya dia warga miskin. Padahal aset di kampungnya banyak,” terangnya.

“Akan tetapi masalah bantuan bagi warga miskin sering kita lakukan,” tutup Budianto.

Laporan : Busyairi
Editor     : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 HALOSULSEL.COM.

To Top
error: Konten dilindungi !