Advertorial

Mutasi Bergulir, Wabup Amran SE: Ini Bukan Hal Luar Biasa, Tetapi Peristiwa yang Lumrah Terjadi

Ketgam: Wakil Bupati Wajo, Amran SE

HALOSULSEL.COM, WAJO — Bupati Wajo Dr Amran Mahmud, baru saja melantik dan mengambil sumpah jabatan 12 Kepala OPD dan 7 Sekretaris OPD jajaran Pemkab Wajo, di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Kamis (2/1/2019).

Mutasi besar-besaran yang bergulir ditingkat kepala dinas ini adalah yang pertama dalam pemerintahan Amran Mahmud-Amran SE (Pammase) sejak dilantik pada Jumat (15/02/2019) lalu.

Usai pelantikan, Wakil Bupati Wajo, H Amran SE dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan hari ini bukanlah hal yang luar biasa tetapi merupakan peristiwa yang lumrah terjadi dalam  perjalanan karier seorang Pegawai Negeri Sipil.

“Pengangkatan dalam jabatan apapun bentuknya merupakan pemberian kepercayaan, tugas dan tanggung jawab sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan wajib hukumnya untuk kita pertanggungjawabkan kepada pimpinan, masyarakat, dan yang terpenting di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Amran SE, membacakan pidato sambutan Bupati Wajo.

Partner Amran Mahmud ini juga menjelaskan, 12 pejabat Kepala OPD yang dilantik tersebut telah dinyatakan fit setelah mengikuti uji kompetensi atau Job Fit dalam rangka pemetaan jabatan pengisian struktur organisasi perangkat daerah yang baru.

“Khusus untuk pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) kita telah lakukan proses uji kompetensi/Job Fit yang diikuti sebanyak 34 orang. Tapi berdasarkan hasil dari Panitia Seleksi, hanya 12 orang yang dinyatakan FIT dapat diangkat dan dikukuhkan dalam jabatan tersebut sesuai peminatan yang disampaikan pada saat pendaftaran seleksi,” ungkapnya.

Sementara terhadap 22 (dua puluh) orang peserta uji kompetensi lainnya, belum dinyatakan FIT karena memperoleh nilai yang yang kurang optimal dan/atau pertimbangan obyektif lainnya dari aspek kualifikasi, kompetensi, dan kinerja.

“Namun, mereka masih diberi kesempatan untuk mengikuti proses seleksi jabatan PTP pada kesempatan berikutnya sepanjang memenuhi syarat sesuai ketentuan perundangan,” terangnya.

Untuk diketahui, pelantikan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama terhadap 12 orang hari ini telah mendapatkan rekomendasi tertulis dari Komisi Aparatur Sipil Negara dengan surat nomor: B-4587/KASN/12/2019 tanggal 31 Desember 2019, hal Rekomendasi Hasil Uji Kompetensi PPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wajo. (*/Red)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange