halohot

Ngaku Diculik, Siswi SMP di Wajo Bikin Geger Warga

Ketgam: RD(14) diinterogasi Kanit Reskrim Polsek Pammana, Bripka Hasan, usai mengarang cerita diculik orang tak dikenal.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Entah apa yang merasuki RD (14), salah seorang siswi SMP di Kabupaten Wajo mengaku diculik sehingga menggegerkan warga Kota Sengkang.

Informasi yang dihimpun, RD yang saat ini duduk di bangku kelas 8 SMP mengabarkan ke orang tuanya jika dia bersama 4 anak SD lainnya telah diculik orang tak dikenal, Senin (9/12/2019) sekitar pukul 15.00 Wita.

Kepada orang tuanya, RD mengaku disembunyikan di sebuah rumah kosong yang terletak di samping Puskesmas Lempa, Dusun Ulugalung Desa Lempa, Kecamatan Pammana.

Orang tua yang menerima kabar tersebut pun langsung panik dan emosi lalu mencari pelaku penculikan di tempat yang dimaksud.

Kanit Reskrim Polsek Pammana, Bripka Hasan yang dihubungi Halosulsel.com, membenarkan hal tersebut. Namun menurutnya, kabar penculikan itu hanyalah hoax.

“Kami jelaskan bahwa Informasi penculikan yang disampaikan oleh korban RD adalah bohong. Tidak ada penculikan sama sekali,” ungkapnya, Selasa (9/11/2019).

Lanjutnya, RD sengaja mengarang cerita jika dirinya telah diculik karena takut pulang ke rumah seusai bertemu dengan pacarnya.

“Dari penjelasan si anak, dirinya pada saat itu bertemu dengan pacarnya di Kota Sengkang dan takut pulang ke rumah karena sudah menjelang malam. Sehingga diapuan akhirnya mengarang cerita bahwa dirinya di culik,” jelas Bripka Hasan.(*/Bob)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange