Halo Daerah

Nurdin Abdullah: 2 Warga Kota Makassar Positif Corona, 1 Meninggal

Ketgam : Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menggelar konferensi pers di kediaman pribadinya. Kompleks Perumahan Dosen Unhas, Tamalanrea, Makassar.

HALOSULSEL.COM, MAKASSAR — Dua warga Kota Makassar, Sulawesi Selatan dinyatakan positif terjangkit Virus Corona atau Covid-19. Salah satu diantaranya telah dinyatakan meninggal dunia.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, saat menggelar konferensi pers di kediamannya di Makassar, Kamis (19/3/2020).

“Kita sudah tau bersama, bahwa saat ini di Sulsel positif 2. Keduanya warga Makassar,” kata Nurdin Abdullah.

Dari kedua pasien tersebut, lanjut Nurdin, satu di antaranya meninggal dunia ini pada Minggu (15/3/2020). Korban selama ini sempat dirawat di RS Siloam Makassar setelah menderita gejala seperti demam dan sesak napas.

“Pasien ini diketahui baru pulang dari Umrah. Sempat diambil sampel untuk kemudian dikirim ke Labkes Kementerian di Jakarta. Pasien sudah meninggal, tetapi baru hari ini kita mendapatkan informasinya,” katanya.

Sedangkan satu pasien lagi kata Nurdin, sampai sekarang masih dirawat di rumah sakit. Menurut dia, kondisi pasien cukup baik.

Pasien sebelumnya masuk ke rumah sakit dalam kondisi demam dan batuk. Namun Gubernur Nurdin menyebut sang pasien belum diberi tahu bahwa selama ini dia positif Corona.

“Perlu saya sampaikan bahwa yang bersangkutan sudah mengalami kemajuan yang signifikan. Beliau sudah sehat tadi, malah dokter melaporkan kepada saya mereka minta keluar,” kata Nurdin. (*/dtk)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange