Halo Politik

Paham Kebutuhan Warga, Andi Muliana Sam Siagakan Ambulans Gratis di Dapilnya

Ketgam: Mobil Ambulans gratis Anggota DPRD Wajo, Andi Muliana Sam.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Persoalan kemanusiaan paling banyak menjadi tuntutan masyarakat seperti persoalan mobil ambulans, karena mobil ambulans dapat bermanfaat langsung bagi masyarakat yang mengalami musibah kematian maupun sakit.

Sebagai anggota DPRD Kabupaten Wajo, Andi Muliana Sam menyadari hal itu. Tak ingin sebatas menjadi wakil masyarakat dalam penentuan kebijakan pemerintah daerah, politikus perempuan dari partai PAN itu juga membawa misi sosial.

Salahsatunya dengan meluncurkan ambulans gratis (mobil jenazah) untuk warga Kecamatan Gilireng dan sekitarnya.

“Hari ini, saya meluncurkan mobil ambulans gratis untuk mempermudah pelayanan pada warga. Untuk tahap awal baru satu unit, InsyaAllah Kedepannya akan kita tambah,” kata anggota Komisi IV DPRD Wajo ini, Minggu (22/12/2019).

Diapun berharap, mobil ambulans tersebut dapat bermanfaat langsung bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Gilireng. Apalagi kata dia, selama ini warga di Kecamatan Gilireng dan disekitarnya, hanya meminjam kendaraan dari kecamatan tetangga bahkan dari Kota Sengkang jika ada warga yang meninggal dunia.

“Sehingga dengan adanya mobil ini, seluruh warga yang membutuhkan (ambulance mobil jenazah, red) dapat mempergunakannya,” terangnya.

Disinggung terkait dana yang digunakan untuk pengadaan mobil tersebut, Andi Muliana menegaskan bahwa itu murni bersumber dari gajinya yang dihibahkan untuk masyarakat.

“Ini murni dana pribadi. Karena sudah kewajiban saya sebawakil rakyat memberikan pelayanan di dapil saya. Jangan nanti ada kepentingan baru dekat dengan masyarakat,” kata Andi Muliana

Diapun menegaskan jika mobil ambulans yang tersebut gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun.

“Semuanya gratis mulai BBM, sopir, kami  sediakan, tidak ada biaya sedikitpun. Bagi warga yang ingin menggunakan ambulans ini dapat menghubungi saya,” tutupnya. (*/Red)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange