Halo Daerah

Pandemi Belum Berlalu, Pengunjung di KWA Air Panas Lejja Dibatasi Hanya 2 Jam

HALOSULSEL.COM, SOPPENG — Sebagai salahsatu tempat wisata primadona di Sulawesi-Selatan, Kawasan Wisata Alam (KWA) Air Panas Lejja tetap menjadi pilihan alternatif masyarakat untuk mengisi liburan hari raya Idulfitri 1422 Hijriah.

Meski pandemi belum berlalu, antusias masyarakat mengunjung tempat permandian air panas di Kabupaten Soppeng ini pasca hari raya tidak surut.

Sejauh ini, Pemerintah Kabupaten Soppeng sendiri masih tetap membuka KWA Lejja untuk para wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun luar daerah.

Namun demikian, para wisatawan yang berkunjung ke sana, harus mengikuti aturan yang ada, yakni dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

“Prokes kami perketat, jika tidak terapkan prokes kami tidak ijinkan masuk. Hal ini untuk kebaikan bersama,” ujar Direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Soppeng, Muhammad Jufri, Senin (17/5/2021).

Untuk menghindari terjadi penumpukan, pihaknya memberikan pembatasan waktu pada para pengunjung secara bergantian masuk ke lokasi wisata.

Pembatasan waktu ini diberlakukan mengingat jumlah kunjungan pada beberapa hari terakhir dihari libur lebaran Idulfitri meningkat.

“Berdasarkan evaluasi jumlah wisatawan meningkat, makanya setiap saat kami berikan himbauan ke pengunjung, mereka hanya bisa menikmati KWA Lejja selama 2 jam secara bergantian,” terangnya.

Untuk menunjang pemberlakuan itu, pihaknya juga melakukan penutupan secara berkala agar tidak terjadi kerumunan dalam area wisata.

“kita juga secara berkala lakukan penyemprotan agar tempat wisata benar-benar steril dari Covid-19. Sementara pembatasan waktu dan penutupan secara berkala kami harapkan pengunjung maklum,” terangnya.

Seperti diketahui, KWA Permandian Air Panas Lejja merupakan satu dari sekian tempat wisata primadona yang dimiliki Kabupaten Soppeng. Setiap akhir pekan atau libur panjang, kawasan ini menjadi tujuan bagi wisatawan lokal maupun luar daerah.(*)

Editor: Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 HALOSULSEL.COM.

To Top
error: Konten dilindungi !