Halo Daerah

Pasar di Wajo Akan Ditutup Karena Corona, Wabup: Belum, Itu Hanya Isu

Ketgam : Wakil Bupati Wajo, H Amran SE

HALOSULSEL.COM. WAJO — Isu yang beredar penutupan pasar-pasar di Kabupaten Wajo seiring kian merebaknya virus corona di sejumlah wilayah di Indonesia, dibantah Pemkab Wajo.

Wakil Bupati Wajo, H Amran SE mengaku, sejauh ini belum ada pembahasan perihal penutupan pasar, akan tetapi pemerintah menegaskan agar pasar tetap melakukan kebersihan untuk mencegah covid 19 atau Virus Corona.

“Sampai saat ini tak ada rencana penutupan pasar. Tapi yang kami tegaskan kepada para pedagang untuk tetap menjaga kebersihan termasuk pemakaian masker, cuci tangan dan lain-lainya,” tegasnya.

Senada dengan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Wajo Ir H Sudirman Meru, mengakui jika Pemda Wajo belum pernah melakukan koordinasi dengan DPRD terkait adanya rencana penutupan pasar terkait adanya pandemi virus corona.

“Pemkab Wajo belum berpikir sejauh itu. Karena sampai sekarang, belum ada laporan atau koordinasi yang masuk di komisi II selaku mitra kerja Pemerintah di bidang pengelolaan pasar,” kata Sudirman Meru.

Politisi PAN Wajo itu juga mengatakan, bahkan hasil komunikasi Ketua Komisi II dengan Kabid Penglolaan Pasar Muh Tahir Tajang, dengan Bupati dan Wakil Bupati Wajo juga dikatakan bahwa pemikiran pemerintah belum sejauh itu.

“Bahwa dalam hal pencegahan dan tindakan Prefentif kita tetap berdasar pada SOP yang ada, misalnya menghindari tempat-tempat umum yang rentan penyebaran Virus Corona. Hindari kontak langsung dengan banyak orang, harus tetap menjaga jarak dalam hal interaksi fisik dengan orang lain dan Lain sebagainya. Jadi sekali lagi saya tegaskan bahwa belum ada rencana penutupan pasar tersebut,” katanya. (HW)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange