Halo Daerah

Patut Dicontoh Daerah Lain, Pemda Barru Siapkan Rp1,6 M Tangani Virus Corona

Bupati Barru, Suardi Saleh (int)

HALOSULSEL.COM, BARRU — Keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Barru dalam menangani virus Corona atau Covid-19 patut dicontoh. Pemda Barru menyiapkan anggaran Rp1,6 miliar dari APBD 2020.

“Dana yang akan kita gunakan ini dari anggaran yang sifatnya tak terduga. Kami sudah sepakat dengan DPRD Barru menggunakan dana ini untuk menanggulangi bencana corona,” kata Bupati Barru, Suardi Saleh, Rabu (25/3/2020).

Bahkan, kata Suardi jika dana tersebut kurang, pemerintah juga berencana bakal mengantisipasi kekurangan itu dengan  menunda kegiatan lain di APBD yang sifatnya dianggap kurang penting.

Hal tersebut juga sejurus dengan instruksi presiden (Inpres) Nomor 4 Tahun 2020 tentang Refocusing Kegiatan, Realokasi Anggaran, serta Pengadaan Barang dan Jasa dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

“Bantuan dari pusat, kita belum ada. Sementara kita siapkan biaya dari APBD sebesar Rp1,6 miliar. Mudah-mudahan wabah virus Covid-19 ini bisa segera berakhir,” kata penjabat Sekda Barru, Abustan AB.(int)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange