Halo Daerah

Patut Dicontoh, Pemuda Desa Sanreseng Ade Racik Cairan Disinfektan untuk Cegah Wabah Corona

Ketgam: Pemuda Desa Sanreseng Ade bersama Pemerintah Desa setempat melakukan penyemprotan disinfektan untuk basmi covid-19

HALOSULSEL.COM, WAJO — Pemerintah Desa Sanreseng Ade bersama Pemuda Desa menyemprotkan cairan disinfektan di tempat biasa dikunjungi warga. Rabu (25/3/2020).

Penyemprotan dilakukan di Masjid, kantor desa, pos ronda dan fasilitas olahraga di setiap dusun yang ada di Desa Sanreseng Ade. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

Kepala Desa Sanreseng Ade, H Nasruddin mengatakan, kegiatan ini terlaksana atas saran dari Pemuda Desa yang merupakan upaya pencegahan penyebaran wabah Virus Corona.

Apalagi wabah Covid-19 sangat meresahkan warga Kabupaten Wajo khususnya di desa Sanreseng Ade, Kecamatan Bola.

“Ini kita lakukan guna untuk mencegah penyebaran covid-19 yang mewabah saat ini di seluruh wilayah, kegiatan ini terlaksana atas saran pemuda yang ada di desa kami sebagai bentuk upaya pencegahan penularan wabah covid 19 ini”, kata Kepala Desa Sanreseng Ade.

Senada dengan pemuda desa yang terlibat dalam kegiatan tersebut mengaku, jika cairan disinfektan yang disemprotkan merupakan racikan sendiri

“Kami sempat membaca artikel racikan disinfektan di sosial media dr Nahla Sihab, karenanya kami sarankan ke pemerintah desa untuk membuat cairan disinfektan sendiri agar bisa melakukan penyemprotan di desa. Alhamdulillah dapat dilaksanakan dengan baik”. Ungkap Muhammad Irfan.

Laporan : Luke

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange