Halo Olahraga

PB A’Tiga Sport Gotong Royong Bersihkan Kawasan Islamic Centre Wajo

HALOSULSEL.COM, WAJO — Pasca tak lagi difungsikan sebagai tempat pemberangkatan jamaah haji, kondisi Islamic Centre Palaguna Desa Lempa, Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo kian memperihatinkan.

Rumput liar yang tumbuh subur di pekarangan Islamic Center menimbulkan kesan jika lokasi tersebut tak terawat lagi.

Kondisi inipun mengundang kepedulian PB A’Tiga Sport untuk melakukan aksi gotong royong.

“Alhamdulillah, berkat dukungan Satgas DLH Wajo dan serta suppor Camat Pammana dan pemuda KKSB, hari ini kita mulai melakukan pembersihan,” kata Ketua PB A’Tiga Sport, Andi Aco, Rabu (17/3/2021).

Apalagi kata dia, di Islamic Center terdapat gedung olahraga bulu tangkis yang selama ini selalu dimanfaatkan untuk berolahraga.

Senada Tokoh Pemuda KKSB, Henri Sultan mengatakan, pembersihan dilakukan mengingat Islamic Center memiliki kawasan yang cukup luas yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga.

“Jadi harus dikelola termasuk pembersihan kawasannya biar nampak estetikanya,” ujarnya.

Sehingga diapun berharap dengan adanya kegiatan pembersihan ini, Kawasan Islamic Centre bisa difungsikan dan dimanfaatkan termasuk untuk kegiatan-kegiatan kepemudaan.

Seperti diketahui, Islamic Centre merupakan salahsatu icon di Kabupaten Wajo. Sebelumnya Islami Centre dijadikan pusat kegiatan-kegiatan keagamaan dan pemberangkatan Jamaah haji.

Namun sejak 2019 lalu, kawasan tersebut tak lagi difungsikan sebagai pusat pemberangkatan jamaah haji di Kabupaten Wajo, mengingat kondisi gedungnya dianggap membahayakan calon jamaah haji.(*)

Editor: Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 HALOSULSEL.COM.

To Top
error: Konten dilindungi !