Advertorial

PDP RSUD Lamaddukelleng Asal Doping Meninggal

Ketgam: Jubir tim GTPP Covid-19 Wajo, Supardi SE.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Satu pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di RSUD Lamaddukkelleng Sengkang meninggal dunia, Senin (11/5/2020).

Pasien yang diketahui berasal Kelurahan Doping Kecamatan Penrang ini adalah pasien rujukan dari Puskesmas Penrang, dengan riwayat penyakit gagal ginjal, ada penyakit diabetes.

“Pasien saat dirujuk dalam kondisi deman dan disertai penyakit kormobid (diabetes, hipertensi dan gagal ginjal) dan telah dilakukan rapid test dengan hasil negatif serta tidak memiliki riwayat dari daerah transmisi loka,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten¬†Wajo, Supardi.

Meski hasil rapid test pasien negatif, namun lanjut Supardi, dokter yang memeriksa dan menangani, menetapkan sebagai PDP dan diperlakukan sesuai standar protokol Covid-19 .

“Tapi tidak sampai 24 jam berada di RS, pasien tersebut meninggal. Dokter juga telah mengambil swabnya yang akan dikirim ke BBLK Makassar untuk lebih memastikan,” terangnya.

Sebelumnya, pada tanggal 09/05/2020 juga terdapat satu pasien asal Kecamatan Penrang yang dirawat dengan status PDP. Kondisinya sampai hari ini semakin membaik.

“Kami berharap kepada masyarakat untuk tetap waspada dan melakukan physical distancing, menjaga kebersihan, dan pola hidup bersih dan sehat. Serta kepada keluarga pasien untuk melakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasil Swabnya dari BBLK Makassar,” imbaunya. (Adv-Humas)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange