Halo Polisi

Pelaku Balap Liar di Pammana Kocar-Kacir Dikejar Polisi, Dua Motor Diamankan

Ketgam: Para pelaku balap liar yang diamankan Pesonil Polsek Pammana, memperlihatkan surat perjanjian untuk tidak melakukan aksi balapan liar lagi.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Puluhan remaja yang kerap terlibat aksi balap liar kocar-kacir dikejar polisi, sampai ada yang tinggalkan motor di jalan.

Aksi kejar-kejaran tersebut terjadi di Jalan Poros Sengkang-Bone. Tepatnya di Desa Patila Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Jumat (16/4/2021) subuh.

“Ada 2 kendaraan yang kita amankan karena tak sempat melarikan diri. Sedangkan sejumlah pelaku berhasil kabur begitu melihat petugas datang,” kata Kapolsek Pammana, AKP Sayyek Gurais, Sabtu (17/4/2021).

Lanjut Gurais, akses jalan yang mulus karena baru saja diperbaiki rupanya dijadikan arena pada sahur, saat jalanan mulai sepi kendaraan melintas.

Tentu saja kata dia, aksi balapan liar ini membuat resah warga karena suara bising suara knalpot racing. Sehingga masyarakat melapor ke Polsek.

“Ada warga yang melapor. Tidak hanya itu, balap liar ini juga berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Adapun dua pemilik motor yang diamankan selanjutnya diberi pembinaan dan dipanggil para orang tua mereka agar melarang anaknya yang masih remaja membawa kendaraan untuk balapan liar.

“Pengendara beserta motronya yang diamankan kita kembalikan ke orang tuanya untuk dibina sembil membuat surat penyataan di Polsek Pammana,” terang Sayyek Gurais.

Sementara berdasarkan informasi warga, bahwa aksi balap liar tersebut telah berlangsung dua hari sebelum petugas mengendus dan membubarkan aksi tersebut.

“Baru dua hari pak dengan hari ini pak. Kami sangat berterima kasih karena polisi cepat bertindak membiarkan mereka, karena aksi ini sangat mengganggu dan sangat membahayakan,” ungkap salah satu warga kepada media yang enggang disebut namanya. (adr/res)

Editor: Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 HALOSULSEL.COM.

To Top
error: Konten dilindungi !