Halo Indonesia

Pemerintah Umumkan, Dua Orang di Sulsel Positif Corona

Ketgam: Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto.

HALOSULSEL.COM, JAKARTA — Pemerintah umumkan ada dua kasus orang positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, Kamis (19/2/2020), saat menyampaikan perkembangan kasus baru penyebaran virus corona di Indonesia.

“Sulawesi Selatan ada dua kasus baru, sehingga jumlahnya menjadi dua kasus,” ungkap Achmad Yurianto saat konferensi persnya di BNPB.

Dengan adanya dua kasus di Sulsel tersebut, maka jumlah kasus positif sudah mencapai 309 orang.

“Kasus positif corona kini sudah menyentuh 309 orang per 19 Maret pukul 12.00 WIB. ada 25 orang positif corona yang meninggal dunia, dan yang sembuh ada 15 orang,” bebernya.

Lebih lanjut dia merinci penyebaran virus corona di sejumlah provinsi di Indonesia diantaranya, 1 di Provinsi Bali, Banten, ada penambahan kasus sebanyak 10 orang jadi total 27 orang. DIY ditambah 2 orang, menjadi 5 orang. DKI Jakarta 52 orang, total 210 orang.

“Jabar juga bertambah kasus 2 orang total 26 orang. Jawa Tengah 12 orang, Jawa Timur total kasus 9 orang,” kata Yurianto.

Adapun di Kaltim 3 kasus, Riau 3 orang, Sulut 1 orang, Sumut menjadi 2, Sulteng 3 kasus baru, Sulsel 2 kasus baru, Lampung tetap 1, Riau jumlahnya 2. Total kasus 309 orang.

“Sejauh ini, kasus terbanyak masih terdapat di DKI Jakarta. Per hari ini sudah ada 210 kasus positif, 17 di antaranya meninggal dunia. Jadi secara keseluruhan, ada 25 yang meninggal,” jelasnya. (*net)

Editor : Rais Machmud

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange