Advertorial

Pemkab Soppeng Maksimalkan PAD dari Sektor Pajak

HALOSULSEL.COM, SOPPENG — Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Soppeng, Drs H Dipa bertindak sebagai Inspektur pada upacara Bendera Merah Putih di Halaman kantor Bupati Soppeng, Senin (02/12/2019).

Dalam upacara Bendera Merah Putih ini dihadiri Sekda, Asisten Setda, Staf Ahli, Para Kepala SKPD, Para Pejabat Eselon III dan IV serta seluruh PNS Lingkup Pemkab Soppeng.

Kepala BPKPD, H Dipa dalam sambutannya menuturkan bahwa dalam rangka penataan pengelolaan keuangan daerah yang efektif, maka diharapkan seluruh SKPD dapat menyelesaikan pertanggungjawaban keuangan SKPDnya paling lambat 31 Desember 2019 sudah masuk.

“Sedangkan sisa dana kegiatan disetor paling lambat 30 Desember 2019,” imbuhnya.

Selain itu, ia berharap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng agar memantau sisa dana BOP PAUD untuk sekolah swasta, dan dilaporkan paling lambat tanggal 27 Desember 2019.

Dalam kesempatan itu, Dipa juga mengungkapkan bahwa ada program percepatan optimalisasi pembayaran PBB, dimana Pemerintah daerah menghapus denda Pajak Bumi Dan Bangunan Pedesaan Dan Perkotaan (PBB-P2).

Kebijakan tersebut, kata dia, tertuang dalam Keputusan Bupati Soppeng Nomor 772/XII / Tahun 2019 Tentang penghapusan sanksi Adm pembayaran pajak bumi dan bangunan pedesaan dan perkotaan untuk masa pajak 2012 sampai dengan 2018 bagi yang membayar pada 2 sampai 31 Desember 2019.

“Langkah ini diambil Pemkab untuk memaksimalkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak,” tuturnya. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange