Halo Daerah

Pengurus DPD IAPI Sulsel dan DPC IAPI Kabupaten/Kota Dilantik

HALOSULSEL.COM, MAKASSAR — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI) Sulawesi Selatan & DPC IAPI Kab/kota se-Sulawesi Selatan resmi dilantik.

Pengurus DPD IAPI Sulsel dilantik langsung oleh ketua DPP IAPI Pusat Sonny Sumarsono sedangkan pelantikan pengurus DPC  IAPI Kab/Kota se-Sulsel dilakukan oleh ketua DPD IAPI Sulsel HM Alfian Amri

Kegiatan pelantikan yang dirangkaikan dengan pelaksanaan Workshop Katalog Lokal ini digelar di Hotel Arthama Makassar, Rabu (04/11/2019) kemarin.

Terbentuknya pengurus DPC IAPI di 24 kab/kota di Sulsel adalah membawa angin segar bagi insan pengadaan di Sulsel.

“Pelantikan DPC serentak ini merupakan hal pertama di Indonesia. Saya berharap ini dapat diikuti oleh semua DPD- DPD di Indonesia,” harap Sonny Sumarsono.

Sonny Sumarsono juga memberikan apresiasi kepada pengurus DPD IAPI Sulsel, sehingga di 2020 sulsel ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan event nasional berkelas dunia yakni Indonesia Procurement Forum dan EXPO (IPFE) 2020.

Sementara Gubernur Sulsel yang di wakili Asisten II, Muh Firda dalam sambutannya, menyambut baik terbentuknya Pengurus DPD IAPI Sulsel. Mengingat IAPI merupakan mitra bagi pemerintah dalam menciptakan iklim pengadaan yang transparan, akuntabel dan berintegritas serta terbebas dari praktek KKN.

”Kami meminta kepada pengurus yang baru untuk berperan aktif melakukan Sosialisasi, Pendidikan, Pelatihan maupun Advokasi kepada pejabat yang menangani pengadaan di instansi pemerintah maupun penyedia barang/jasa,” imbau Firda.

Dan yang paling utama lanjut dia, IAPI harus berperan aktif mendorong pengadaan yang bersih dari KKN. Di samping itu, di harapkan juga para anggotanya memberikan contoh yang baik dan profesional dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan.

Ketua DPD IAPI Sulsel HM Alfian Amri didampingi Sekretaris Sudirman L Rajamuddin mengatakan dengan terbentuknya DPC IAPI akan menjadi perekat  terbangunnya sinergi dengan insan pengadaan di daerah, mendorong terwujudnya iklim pengadaan yang baik dan berintegritas, serta menjadi corong organisasi dalam pencegahan korupsi disektor pengadaan di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan.

“Kami juga siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan IPFE dan berharap dukungan dari segenap pengurus termasuk DPC,” kata Alfian pada awak media.

Turut hadir dalan pelantikan ini Gubernur Sulsel yang diwakili oleh Asisten II Muh Firda, Kabag Pengadaan Polda Sulsel M.Rifai dan Bupati Maros HM Hatta Rahman.

SUSUNAN PENGURUS DPD IAPI SUL SEL

Ketua : H Muhammad Alfian Amri
Wakil Ketua I : Hj Sari Pudjiastuti
Wakil Ketua II : Benny Mansyur
Wakil Ketua III : Asrul Sani
Sekretaris : Sudirman L Rajamuddin
Wakil Sekretaris I : Sukri
Wakil Sekretaris II : Arthur Halik Razak
Bendahara : Ismi Sabariah
Wakil Bendahara I : Sumardin
Wakil Bendahara II : Irfan Tahir Arnan. (*/Ruy)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange