Halo Polisi

Permudah Perpanjangan SIM, Satlantas Polres Wajo Luncurkan Program SIM Keliling Kampung

HALOSULSEL.COM, WAJO — Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Wajo kini membuat terobosan baru demi meningkatkan kualitas pelayanan SIM dengan menggelar layanan perpanjangan SIM, dengan slogan “SIM Keliling Kampung”.

Kasatlantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf mengatakan, dengan kehadiran Mobil SIM Keliling Masuk Kampung ini, masyarakat yang ada di pelosok-pelosok kampung tak perlu lagi ke Kantor Lantas Polres Wajo untuk memperpanjang SIM nya.

“Karena petugas kami bisa melayani sampai ke pelosok, dan ini merupakan suatu bentuk pelayanan publik yang sangat dibutuhkan masyarakat,” ujar AKP Muh Yusuf.

Lanjutnya, sebelum dilaksanakan perpanjangan melalui Mobil SIM Keliling, masyarakat terlebih dahulu diberikan penyuluhan UU Lalulintas dan kelengkapan berkendaraan oleh  anggota  Satpas SIM, Aipda Gunawan dan Bripka Rahmat Akbar.

Kegiatan SIM Keliling Kampung ini, tambahnya, juga tak luput dari kerjasama Bhabinkamtibmas di masing-masing Polsek jajaran Polres Wajo.

“Kita tentu berharap dengan program SIM Keliling, hubungan baik Bhabinkamtibmas dengan warga terjalin baik. Karena mereka akan mengunjungi warga menyampaikan himbauan Kamtibmas. Bhabinkamtibmas juga berkewajiban menyampaikan layanan-layanan yang diberikan oleh Polri untuk memudahkan masyarakat salahsatunya warga dapat melakukan perpanjangan SIM melalui Mobil SIM Keliling Kampung,” terangnya. (*/Itho)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange