Halo Daerah

Pernikahan Sejenis di Soppeng, “Mempelai Pria” Ditetapkan Tersangka

HALOSULSEL.COM, SOPPENG – Kasus pernikahan sejenis di Kabupaten Soppeng memasuki babak baru. MTR yang merupakan “Mempelai pria” yang ternyata juga adalah seorang wanita dalam kasus pernikahan sesama jenis itu ditetapkan tersangka.

Kasat Reskrim Polres Soppeng AKP Amri mengatakan, MTR ini ditetapkan tersangka karenamemalsukan (identitas). Karena perbuatannya, MTR dijerat Pasal 93 UU Nomor 23 tahun 2006 dan/atau pasal 94 UU Nomor 24 tahun 2013, tentang perubahan atas UU No. 23 tahun 2006 tentang administrasi kependudukan dengan ancaman penjara 6 tahun penjara.

“Penetapan tersangka terhadap MTR berdasarkan alat bukti dimana semuanya mengarah kepadanya. Mengenai tersangka lainnya, untuk saat ini kami terus melakukan penyelidikan,”kata Amri, Kamis, 2 Juli 2020.

Amri juga menjelaskan bahwa peran orang tua tersangka pernikahan sejenis juga sedang didalami keterlibatannya.Kalau memang memenuhi unsur orang tua tersangka ini juga akan ditetapkan sebagai tersangka tapi kalau tidak, unsur-unsur pembuktiannya terpenuhi tetapi tidak mengarah ke yang bersangkutan tentunya tidak di tetapkan sebagai tersangka.

Diketahui, pernikahan sesama jenis itu berlangsung di Baringeng, Kecamatan Liliralu, Soppeng, Sulsel, pada Selasa (9/6/2020) malam sekitar pukul 19.00 Wita.

Kasus itu pun kemudian mencuat setelah warga curiga dengan gelagak MTR, yang tidak seperti dengan laki-laki pada umumnya.

Untuk menghindari potensi konflik, anggota Polsek Donridonri melakukan penanganan cepat ke lokasi kejadian. Pasangan suami istri sesama jenis itu diamankan ke Mapolsek. Setelah itu, dibawa ke Mapolres Soppeng.(int)

Editor : ONE

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange