Halo Olahraga

Piala Menpora 2021: PSM Makassar Taklukkan Persija Dua Gol Tanpa Balas

Ketgam: Aksi selebarasi Patrich Wanggai usai merobek jala Persija Jakarta.

HALOSULSEL.COM, MALANG — PSM Makassar tampil perkasa saat menghadapi Persija Jakarta di babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021.

Tim Juku Eja ini berhasil mengalahkan Macam Kemayoran dengan skor 0-2 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin malam (22/3/2021) yang disiarkan live di Indosiar.

Laga Persija vs PSM berjalan cukup ketat, Persija bermain dengan kolektifitas tim, sementara PSM agresif dengan individual pemain.

Setelah jual beli serangan, PSM akhirnya membuka keunggulan pada tambahan waktu babak pertama.

Adalah Patrich Wanggai sukses melewati hadangan pemain lawan melalui aksi individunya. Pemain asal Nabire itu membalik badan dan menendang bola datar ke arah gawang merobek jala Persija.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan PSM.

Selepas turun minum, Persija yang ketinggalan satu gol berusaha bangkit, peluang menyamakan kedudukan didapat pada menit kelima.

Mantan pemain PSM yang kini merumput di Persija Marc Klok melakukan tendangan bebas ke arah gawang. Marco Motta berhasil menyundul bola sepakan Klok, tetapi bola masih di atas gawang.

Ditengah usaha menyamakan skor, petaka justru kembali menghampiri Persija di menit ke-68.

Berawal dari pengamatan yang kurang cermat dari bek anyar Persija Yann Motta. Yakob Sayuri berhasil menyerobot dan merebut bola.

Kesempatan itu tak disia-siakan oleh mantan Barito Putera untuk mencetak gol, saat berhadapan satu lawan satu dengan Andritany, dia berhasil melewati hadangan kiper timnas sebelum melepaskan bola ke gawang kosong.

Meski sudah unggul 2-0, PSM Makassar tetap berusaha menekan pertahanan Persija Jakarta. Patrich Wanggai tetap berusaha memberikan tekanan yang cukup merepotkan barisan belakang Macan Kemayoran sebelum ditarik keluar lapangan pada menit ke-84 karena cedera.Sebagai penggantinya, pelatih Syamsuddin Batolla memasukkan Saldy.

Jelang waktu normal babak kedua berakhir, PSM kembali menambah keunggulan lewat Zulkifli. Tendangan melambungnya dari skema bola mati langsung mengarah ke gawang Andritany, namun dengan kesigapan kiper timnas itu berhasil menggagalkan peluang PSM.

Memasuki menit-menit akhir dan tambahan waktu, skuad Persija Jakarta masih berusaha menciptakan gol balasan. Beberapa kali Marko Simic dan rekan-rekannya mempunyai peluang menciptakan gol, tetapi tidak satu pun berhasil menjadi gol hingga pertandingan berakhir. Kedudukan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan PSM Makassar. (*)

Editor : Eka

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 HALOSULSEL.COM.

To Top
error: Konten dilindungi !