Halo Citizen

Pilkada Serentak 2020 Diundur, KNPI Sulsel : Agenda Kemanusiaan dan Keselamatan Bangsa Indonesia Jauh Lebih Penting

HALOSULSEL.COM, MAKASSAR — Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan secara resmi mengundur tahapan pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah serentak pada 2020

Pilkada tahun ini ditetapkan bakal berlangsung pada 23 September 2020, tetapi karena ada pandemi corona yang melanda Indonesia, seluruh pemilu di tiap-tiap daerah harus diundur melalui hasil rapat kerja komisi II DPR dan Pemerintah.

Pada kebijakan tersebut, KNPI Sulsel dibawah Nakhoda Nurkanita Maruddani Kahfi melalui Biro Politik dan Kepemiluan, Ukhy Sukirman sangat mengapresiasi langkah Pemerintah dan DPR atas penundaan pilkada serentak 2020 ini

“Ini bukti keberpihakan pemerintah secara serius untuk memutuskan mata rantai wabah Virus Covid-19 di negeri ini, dengan penundaan sementara pilkada serentak sembari melihat kondisi negara sedang baik-baik demi keselamatan rakyat Indonesia,” Kata Ukhy Sukirman, Jumat (3/4/2020).

Mahasiswa Pascasarjana Unhas yang juga Alumni Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Nasional Insititut Teknologi Bandung tersebut menambahkan bahwa, kejadian pada negara tetangga yang telah merenggut banyak nyawa itu juga menjadi sebuah rujukan Indonesia bahwa pandemi Covid-19 harus bersama ditangani secara serius

“Kita semua telah menyaksikan realitas dari negara-negara lain, ratusan bahkan ribuan jiwa manusia meninggal akibat dari virus ini. Ini menjadi pelajaran buat bangsa Indonesia untuk terus bergerak cepat memutuskan mata rantai Covid-19 ini secara serius dan tepat sasaran. Salah satunya penundaan pilkada ini demi Kemanusiaan. Karena Kemanusian ini jauh lebih penting dari agenda lain walaupun pilkada juga takkalah pentingnya namun Kemanusiaan diatas segala-galanya sehingga Indonesia saat ini dan kedepan terus optimis melawan Virus Covid-19 ini, ” ujar Ukhy yang juga Alumni Universitas Muslim Indonesia tersebut.

Ukhy pun tak lupa mengajak dan menghimbau kepada seluruh para kandidat calon Kepala Daerah yang bertarung tetap mengikuti perkembangan keputusan pemerintah.

“Kami juga sangat mengapresiasi kepada seluruh kandidat calon kepala daerah yang hendak bertarung selalu mengedepankan komitmen kemanusiaan yang tinggi, karena yang terpenting adalah keselamatan bangsa kita khususnya warga secara umum dan atas ikhtiar kita semua, wabah virus ini akan berlalu dan kita bersama-sama melewati pesta demokrasi kedepan dengan keceriaan pasca Pandemi Covid-19 ini,” tutup Sekum DPPK Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo ini. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 HALOSULSEL.COM.

To Top
error: Konten dilindungi !