Halo Daerah

Pipa Jargas Bocor, Api Menyembur di Depan Rumah Warga di Kota Sengkang

Ketgam: Semburan api di depan rumah warga akibat kebocoran pipa jaringan gas di jl Kejaksaan Sengkang.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Kebocoran jaringan pipa gas rumah tangga terjadi di Jalan kejaksaan, Kota Sengkang, Kecamatan Tempe, Senin (2/3/2020) pagi.

Warga yang melihat kejadian tersebut dibuat panik pasalnya kobaran api setinggi sekitar 50 cm, menyembur keluar dari pipa jargas yang bocor.

“Saat itu saya hendak mau keluar rumah, tiba-tiba melihat api menjulang tinggi depan rumah,” kata Rustang.

Rustan dibantau tetangga lainnya pun kemudian berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Mulai menyemprotkan air, menyiram pasir hingga dengan kain yang dibasahi.

Sementara, manager stakeholders Relation PT Pertagas Niaga, Ratna Dumila, membenarkan terjadinya kebocoran pipa jargas tersebut.

Dia menduga kebocoran terjadi karena adanya warga melakukan pembakaran sampah dekat lokasi pipa jargas sehingga pipa jargas yang terkena api mengalami kebocoran dan menimbulkan percikan api.

“Petugas Operator Jargas Sengkang sudah datang ke lokasi dan melakukan perbaikan sementara dengan menutup kebocoran pipa dan Suplai jargas ke warga kembali normal,” Ujar Ratna

Ratna menambahkan, Operator jargas akan melalukan perbaikan lanjutan permanen untuk penyambungan pipa dan tidak ada korban dalam peristiwa ini. (Ac/red)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange