Halo Polisi

Polsek Pitumpanua Gagalkan Pesta Sabu di Setangnge Wajo

Ketgam: NR dan IW, dua pemuda asal Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo diamankan Polsek Urban Pitumpanua karena terlibat kasus narkoba.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Selasa (26/1/2021), menjadi hari kelabu bagi NR (32) dan IW (28).

Kedua pemuda, NR warga Mattirowalie dan IW asal Padangloang tersebut diciduk polisi saat hendak menggelar pesta sabu, di Dusun Setangnge Desa Mattirowalie, Selasa (26/1/2021) sekitar pukul 11.45 Wita.

Kapolsek Urban Pitumpanua, Kompol Jasman Parudik membeberkan, bahwa penangkapan kedua lelaki NR dan IW berawal saat personilnya melaksanakan patroli.

Namun, saat petugas patroli berada di depan rumah NR, tiba-tiba dua orang lelaki lari keluar dari dalam rumah lewat pintu belakang.

“NR selama ini memang sudah kita curigai selalu menjual sabu. Nah, pada saat petugas di depan rumahnya dua lelaki tiba berlari, kabur di rumah itu” ungkapnya.

Lanjut Kompol Jasman, kedua pria yang kabur, juga berusaha mengelabui petugas dengan membuang barang yang mencurigakan yang diduga sabu. Namun sempat dilihat oleh petugas.

“Setelah anggota mengambil dan memeriksa barang yang di buang tersebut, ternyata sebuah bungkusan di dalamnya berisikan serbuk warna putih yang diduga narkotika jenis sabu,” jelas Jasman.

Deri temuan itu, tambah Jasman, petugas lalu melakukan pengembangan dan penggeledahan di rumah tersebut dan menemukan NR di dalam kamar. Sementara pelaku IW berada di luar kamar.

“Dari hasil interogasi NR mengaku, barang bukti sabu tersebut dibawa oleh temannya berinisial EM yang melarikan diri bersama AS, dengan maksud akan dipakai bersama,” ungkap mantan Kapolsek Sajoangin ini.

Namun apes bagi mereka, sebelum dipakai tiba-tiba datang petugas patroli menciduk mereka.

Untuk kepentingan penyelidikan kedua pelaku digelandang ke Mapolsek Urban Pitumpanua bersama barang bukti di duga sabu.

“Untuk kasus ini, kita sudah berkordinasi dengan Unit Reskrim Narkoba Polres Wajo, penanganan selanjutnya,” jelas mantan Kapolsek Sajoangin ini. (Busyairi).

Editor: Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 HALOSULSEL.COM.

To Top
error: Konten dilindungi !