Halo Nasional

Pulang Kampung, Azikin Solthan Ajak Warga Jaga Kedamaian di Bantaeng

BANTAENG — Anggota Komisi I DPR RI, Azikin Solthan melakukan kunjungan kerja di Desa Pattalassang, Kabupaten Bantaeng, Senin, 23 Desember 2019. Kunjungan ini adalah bagian dari reses untuk menjemput aspirasi masyarakat.

Ratusan warga tampak antusias menyambut mantan Bupati Bantaeng dua periode ini. Beberapa warga mengaku rindu dengan sosok Azikin Solthan yang juga putra kelahiran Bantaeng.

Dalam kesempatan itu, Azikin Solthan banyak menyampaikan mengenai tugas pokok dan fungsinya di Komisi I DPR RI. Dia mengaku mendapat amanah di Komisi I dari periode sebelumnya yang berada di Komisi II DPR RI.

“Sekarang mitra kerja komisi I adalah tentang pertahanan dan keamanan negara. Mitra kerja kami salah satunya adalah Menteri Pertahanan,” jelas dia.

Dalam kesempatan itu, Azikin Solthan mengajak kepada warga Bantaeng yang hadir untuk senantiasa menjaga harmonisasi dan damainya daerah Bantaeng ini. Benih-benih konflik yang muncul hendaknya diselesaikan dengan proses musyawarah dan kekeluargaan.

Dia mengatakan, harmonisasi dan kedamaian daerah adalah sebuah hal yang tak ternilai. Menurutnya, semua hal yang terkait ekonomi tidak akan bergerak jika kondisi daerah dalam keadaan tidak aman.

“Kalau negara ini aman, usaha kita semua akan meningkat, dan ekonomi membaik,” jelas dia.

Reses tersebut juga dihadiri oleh anggota DPRD Bantaeng, Misbahuddin Basri. Dia mengatakan, pada dasarnya, reses ini dilakukan untuk menjemput aspirasi masyarakat. Khusus untuk reses DPRD Bantaeng, dia berharap masalah program-program unggulan Pemkab Bantaeng dapat terserap secepat mungkin.

“Jika ada masalah mengenai tiga program unggulan Pemkab Bantaeng, mohon kami disampaikan, kami akan membantu agar program ini bisa menyentuh langsung ke titik yang tepat,” jelas dia.

Kepala Desa Pattalassang, Subhan memberikan apresiasi terhadap sosok Azikin Solthan. Dia menyebut, Azikin Solthan pernah menanamkan kebaikan di Bantaeng saat menjabat sebagai Bupati Bantaeng dua periode. Kebaikan-kebaikan itu lalu terasa hingga saat ini di Bantaeng.

“Beliau pernah dua periode menjadi Bupati Bantaeng, tentu dia paham betul dengan kondisi Bantaeng,” jelas dia.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange