Halo Budaya

Puluhan Tahun Gunakan Pelita, Impian Sitti Nikmati Listrik Akhirnya Terwujud

Ketgam: Pemasangan instalasi listrik gratis di Desa Liu Tarungpakkae Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo.

HALOSULSEL.COM. WAJO — Tangis bahagia bercampur haru terpancar diraut wajah Isitti saat tim At-Taubah Channel Peduli menyambangi rumahnya, Jumat (13/3/2020).

Pasalnya, penantian panjang warga dhuafa Dusun Tarumpakkae Desa Liu Kecamatan Majauleng ini untuk menikmati listrik akhirnya terkabul melalui Bantuan listrik gratis At-Taubah Channel Peduli melalui program “Sedekah Jumat”.

Selain bantuan listrik gratis At-Taubah Channel bersama Komunitas Black Path Tarumpakkae juga memberikan bantuan sembako.

Isitti hanya tinggal bersama saudaranya Maddumase. Selama tinggal dirumahnya belum pernah menikmati listrik dan hanya menggunakan pelita sebagai alat penerangan.

Isitti tak henti-hentinya menyampaikan terimakasih kepada At-Taubah. Baru kali ini nak saya menikmati listrik berkat At-Taubah. “Terimakasih kepada donatur yang telah membantu saya semoga selalu dilancarkan reskinya,” ucapnya dengan mata yang berkaca-kaca.

Isitti bersama Maddumase hanya bekerja sebagai buruh petik panggilan. “Saya hanya nak buruh petik, nanti kalau ada yang memanggil baru saya ada kerja,” ujarnya Isitti.

Mediator Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Ustad Akbar Gunawan mengatakan, jika bantuan pemasangan instalasi listrik yang disalurkan merupakan bantuan produktif untuk membantu warga yang membutuhkan.

Pemberian bantuan ini, kata Ustad Akbar Gunawan merupakan wujud kepedulian At-taubah Channel Peduli terhadap kaum dhuafa yang membutuhkan.

“Saya harapkan semoga bermanfaat bagi warga yang menerima bantuan ini,” harapnya.

Akbar Gunawan mengungkapkan, seluruh bantuan ini berasal dari para donatur dari Morowali, Samarinda, Travel Jamah Umroh dan Haji dan Pengusaha yang ada di Kabupaten Wajo.

Program Bantuan listrik gratis yang digagas At-Taubah Channel Peduli melalui sedekah Jumat ini merupakan yang keempat kalinya setelah sebelumnya bantuan serupa di Desa Pasaka Kecamatan Sabbangparu dan di Polewalie Kecamatan Gilireng.

Salah satu perwujudan pemberian bantuan ini ditandai dengan penyalaan listrik gratis oleh pembina Tim At-Taubah Channel Peduli Iptu Chandra Said Nur yang juga Kanit Res Polsek Tempe didampingi Mediator Anak Yatim dan Fakir Miskin Ustad Akbar Gunawan dan Tim At-Taubah Channel Peduli.

Pembina At-Taubah Channel Candra Said mengajak para dermawan untuk menyisihkan sedikit rezekinya untuk orang yang lebih membutuhkan.

“Semoga melalui doa-doa mereka yang telah dibantu, kita semua senantiasa dijauhkan dari marabahaya, diberkahi dan dilancarkan rezeki oleh Allah,” tuturnya.

Bila anda memiliki kelebihan rezeki dan hendak menyisihkan dan berbagi dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821 – 8848 – 9770.(Tim At-taubah Channel Peduli).

Editor: Rais Machmud

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange