Halo Budaya

Ramadhan di Tengah Pandemi, Masjid At-taubah Sengkang Bagikan Ribuan Paket Lebaran

HALOSULSEL.COM, WAJO — Jelang hari raya Idul Fitri , Masjid At-taubah Pasar Sentral Sangkang Kabupaten Wajo kembali berbagi keceriaan bagi anak yatim dan kaum dhuafa dan anak penghafal Al-qur’an.

Tak tanggung-tanggung, pada pembagian santunan setiap tanggal 7 bulan berjalan ini, Masjid At-taubah menyalurkan santunan kekurang lebih 1400 orang dengan estimasi dana Rp 100 juta lebih.

Mediator Anak Yatim dan Dhuafa, Ustad Muhammad Akbar Gunawan mengungkapkan, pembagian santunan diakhir-akhir bulan Ramadhan ini merupakan program tahunan setiap akhir Bulan Ramadhan Masjid At-taubah Pasar Sentral Sangkang kepada para warga binaannya.

“Ini sebagai ikhtiar kita saling meringankan beban, apalagi saat ini perekonomian masih belum stabil karena Covid-19 sehingga diharapkan dengan santunan ini sedikit membantu mereka dalam pemenuhan kebutuhannya,” katanya.

Meski dihadiri ribuan orang, Akbar mengaku pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan dan melibatkan petugas dari TNI-Polri.

“Protokol kesehatan tetap kita terapkan, setiap orang diwajibkan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabung di air yang mengalir,” ujarnya.

Koordinator sumbangan Masjid At-taubah, Nurdin mengatakan bahwa santunan bulanan itu memang rutin dilakukan setiap tanggal 7. Namun sejak adanya pandemi Covid-19 tahun lalu, pembagian santunan hanya berjalan satu kali dalam dua bulan.

“Mudah-mudahan santunan ini dapat meringankan beban mereka di tengah pandemi Covid 19 ini. Apalagi menjelang lebaran,” katanya.

Sebagaimana diketahui, santunan berupa beras, pakaian dan uang tunai yang dibagikan berasal dari donasi para donatur yang terkumpul, yang meliputi para pedangan pasar sentral serta jemaah masjid At-taubah.

“Semoga para jamaah dan pedagang Pasar Sentral dan donatur Masjid At-taubah semakin dilancarkan usahanya, dan dapat merasakan keajaiban dan doa anak yatim piatu dan dhuafa,” harapnya.

Dalam penyaluran santunan juga dihadiri anggota DPRD Kabupaten Wajo, Sudirman Meru.(*)

Editor: Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 HALOSULSEL.COM.

To Top
error: Konten dilindungi !