Advertorial

Reses di Belawa, Politisi PAN Wajo Ini di Banjiri Aspirasi

Ketgam: Reses Anggota Fraksi PAN DPRD Wajo, Andi Muliana Sam dipadati warga kecamatan Belawa.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Untuk menjaring aspirasi masyarakat, Anggota DPRD Wajo, Ir Andi Muliana Sam, menggelar Reses di Desa Limporilau Kecamatan Belawa, Selasa (28/1/2020).

Dalam reses yang disambut antusias oleh ratusan warga itu, anggota dewan dapil III (Belawa, Maninagpajo dan Gilireng) ini, membuka ruang diskusi, untuk mengetahui keinginan masyarakat yang akan di perjuangkan di DPRD Wajo.

“Saya berharap, reses ini menjadi media bagi kita untuk menyampaikan segala bentuk persoalan yang dihadapi dalam masyarakat. Karena¬†ada 3 pintu masuk untuk mengusulkan anggaran, salah satunya lewat Reses dan melalui pokok-pokok pikiran anggota DPRD,” imbuh Andi Muliana Sam.

Ketgam: Reses Ir Andi Muliana Sam di Desa Limporilau Kecamatan Keera.

Mendapat kesempatan itu, sejumlah perwakilan warga yang terdiri dari beberapa kelompok tani, tokoh masyarakat, agama dan pemuda dan pemerintahan setempat menitipkan amanah, untuk diperjuangkan aspirasinya ke Srikandi PAN Wajo ini.

Salah satu persoalan mendasar adalah kondisi infrastruktur jalan di Kecamatan Belawa yang sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah.

“Kami berharap kiranya DPRD Wajo dapat memperjuangkan agar pemerintah menuntaskan secara keseluruhan jalan rabat beton dan pembangunan jembatan,” ungkap Warga.

Selain persoalan jalan, warga juga berharap pemerintah suara menyediakan lahan untuk pasar karena saat ini masih menggunakan lahan milik masyarakat.

Begitupun terkait dengan pemadam kebakaran sektor belawa yang terkendala air terutama pada musim kemarau, karena kedalaman bor hanya kurang lebih 8 meter.

Sementara tokoh pemuda Maccero menyuarakan pengadaan lapangan Sepak Bola sebagai tempat sarana olahraga dan juga lahan untuk pasar karena saat ini masih menggunakan lahan milik masyarakat.

Sementara warga Limporilau berharap pembangunan jembatan karna kondisi jembatan sudah mengancam jiwa manusia. Pun demikian terkait mobil sampah.

“Karena selama ini, di Belawa pada umumnya warga membuang sampah d isungai olehnya itu kami meminta pengadaan mobil sampah sekaligus tempat pembuangan sampah yang jauh dari pemukiman warga,” harapnya.

Menanggapi persoalan masyarakat begitu kompleks, Legislator asal Gilireng inipun menjabarkan jika salah satu program prioritas Pemkab Wajo saat ini adalah membangun infrastruktur jalan.

“Berdasarkan data yg diterima ada 14 titik pembangunan jalan di Kcamatan Belawa tahun ini. Tentu ini suatu bentuk perhatian dari pemerintah daerah kepada masyarakat,” ungkapnya.

Adapun usulan lainnya, Andi Muli, panggilan akrab legislator PAN inipun berjanji akan meneruskan ke instansi terkait, agar apa yang menjadi aspirasi masyarakat bisa terlaksana.

“Semua usulan akan kami kawal dan perjuangkan, semoga apa yang menjadi harapan bapak/ibu, kedepan seluruhnya bisa diakomodir pemerintah daerah,” tutupnya.

Turut hadir dalam reses, Ketua Fraksi PAN, Ir H Sudirman Meru, Camat Belawa beserta beberapa lurah dan Kepala desa, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. (Adv)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange