Halo Olahraga

Robert Lewandowski Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik FIFA 2020

HALOSPORT — Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski dinobatkan sebagai pemain terbaik atau ‘The Best’ FIFA pada tahun ini.

Lewandowski meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2020 setelah mengantongi 52 persen suara pemilih yang terdiri dari jurnalis terpilih, pelatih dan kapten tim nasional di semua negara. Dimana setiap pemilik suara wajib memasukkan tiga nama calon pemenang.

Pemain berusia 32 tahun yang menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa dan pemenang Liga Champions bersama Bayern Muenchen ini unggul dari dua nominator lainnya, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo berada di posisi kedua dengan perolehan 38 persen suara dan Lionel Messi di tempat ketiga dengan 35 persen.

Kemenangan Lewandowski itu dianggap wajar karena sepanjang musim lalu dia tampil luar biasa dengan membawa Bayern Munchen meraih gelar juara Liga Champions, Liga Jerman dan Piala Jerman.

Pemain asal Polandia itu mencetak total 60 gol hanya dalam 52 laga di semua kompetisi. Robert Lewandowski disebut unggul 20 gol dari pemain mana pun di liga-liga besar Eropa.

Penghargaan itu merupakan yang pertama kali diraih Robert Lewandowski. Dia juga menjadi pemain Bayern Munchen pertama yang meraih penghargaan tersebut sejak dipisah dengan penghargaan Ballon d’Or pada 2016. Cristiano Ronaldo tercatat telah dua kali meraih penghargaan itu, yaitu pada 2016 dan 2017. Lionel Messi merupakan peraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2019.

Dikutip dari laman resmi FIFA, Jumat (18/12/2020), Lewandowski mengaku tidak menyangka bisa memperoleh penghargaan ini. Apalagi, saingan yang dikalahkan bukan kaleng-kaleng, yaitu Messi dan Ronaldo.

“Ini berarti semua kerja keras saya terbayar. Saya tidak akan bisa memperoleh penghargaan ini tanpa bantuan tim. Butuh beberapa saat untuk memahami apa yang telah saya capai,” ujar Lewandowski.

“Tapi saya sangat bahagia. Kita semua bangga karena ini adalah penghargaan yang juga menjadi pengakuan terhadap pencapaian tim,” lanjutnya.

Tahun ini memang sempurna bagi Lewandowski. Selain treble winners bareng Bayern, Lewandowski juga menjadi pemain terbaik eropa versi UEFA tahun ini. (net)

Editor: Eka

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 HALOSULSEL.COM.

To Top
error: Konten dilindungi !