Halo Daerah

Salurkan BLT-DD Tahap Akhir, Kades Botto Tengnga Minta Warga Taat Jalankan Protkes

Ketgam: Penyerahan BLT-DD di Desa Bottom Tengnga Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Penyaluran Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kembali dilakukan Pemerintah Desa Botto Tengnga, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Rabu (2/12/2020).

Penyaluran BLT-DD untuk tahap IX atau tahap terakhir tahun 2020 di Kantor Desa Botto Tengnga tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (Protkes).

Kepala Desa Botto Tengnga, Alam S Sos, saat ditemui mengatakan, bahwa ada sebanyak 48 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima bantuan BLT-DD yang nilainya sebesar tiga ratus ribu rupiah per satu KK. Bantuan tersebut sebagai bentuk wujud perhatian pemerintah kepada warga di tengah pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu, Alam juga meminta warganya untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M agar dalam menjalankan aktifitas dapat terhindar dari penularan Covid-19.

“Kami meminta kepada warga untuk tetap melaksanakan protokoler kesehatan dengan selalu memakai masker jika hendak keluar rumah, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir,” harap Alam

Sementara,anggota BPD Desa Botto Tengnga, Killang menjelaskan bahwa penyaluran BLT-DD hari ini kepada warga melalui musyawarah desa untuk memvalidasi data kepala keluarga atau calon penerima bantuan BLT-DD.

Killang berharap kepada setiap KK yang menerima BLT-DD dari pemerintah agar dimaksimalkan untuk kebutuhan pokonya.(*/bus)

Editor: Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 HALOSULSEL.COM.

To Top
error: Konten dilindungi !