Halo Polisi

Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Polda Sulsel Gelar Lomba Lagu Daerah

HALOSULSEL.COM,WAJO — Menyambut HUT Bhayangkara ke-75, Polres Wajo mengajak para talenta muda di Bumi yang punya hobby dan bakat nyanyi untuk mengikuti event lomba menyanyi lagu daerah yang digelar oleh Polda Sulawesi Selatan (Sulsel).

Nah, bagi talenta muda di Bumi Lamaddukkelleng yang berminat menjadi peserta dan ingin berpartisipasi dapat mendaftarkdian diri Polres Wajo. Pendaftar mulai dibuka 31 Mei sampai dengan 12 Juni 2021.

Ketua Panitia Lomba Tingkat Polres Wajo, AKP Mustari Alam mengatakan, semua warga Indonesia yang ber KTP Sulsel berumur 16-35 tahun dan sehat jasmani dan rohani bisa ikut lomba. Dengan catatan belum pernah meraih predikat juara 1,2 & 3.

“Jadi bagi warga yang pernah ikut lomba serupa dan meraih juara 1-3, baik itu lomba di tingkat regional atau nasional itu sudah tidak diikutkan lagi,” ujar Kasat Narkoba Polres Wajo ini.

Selain itu lanjut, AKP Mustari, bagi peserta yang telah mendaftarkan diri di Polres atau wilayah jajaran Polda Sulsel, harus menyerahkan hasil rekaman video live lagu yang dinyanyikan dengan diiringi alat musik minimal gitar

“Lagu yang wajib dinyanyikan itu, lagu Bugis, Makassar dan Tator. Peserta juga harus menggunakan pakaian daerah yang sesuai dengan lagu yang dinyanyikan,” terangnya.

Berikut Jenis Lagu yang Dilombakan;

Tator :
– Tondoku
– Sarira Parerung
– To meppare
– Marendeng marampa
– Suruganna Lino

Makassar
– Ati Raja
– ana kukang
– Tenna ruanna
– Minasa riboritta
– Ale Mama tea bilang

Bugis
– Sarah Hati
– Balo lipa
– Janci Mutaroe
– Tanah ogi wanuakku
– Suruganna Bambapuang. (*)

Editor: Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 HALOSULSEL.COM.

To Top
error: Konten dilindungi !