Halo Budaya

‘Sedekah Jumat’ At-Taubah Cannhel Peduli Berikan Bantuan Modal Usaha Gratis

Ketgam: Tim At-Taubah Cannhel Peduli Wajo memberikan bantuan modal usaha cuma-cuma kepada salahsatu warga kurang mampu di kota Sengkang

HALOSULSEL.COM, WAJO — At-Taubah Channel Peduli kembali menyalurkan bantuan Sedekah Jumat pada warga kurang mampu di Kota Sengkang, Jumat (4/10/2019) sore.

Berbeda dengan sebelum-sebelumnya, Sedekah Jumat di minggu pertama Bulan Oktober ini, At-Taubah Channel Peduli fokus menyerahkan bantuan modal usaha cuma-cuma (gratis)

Adalah Gusti (38), yang sehari-hari membuka kedai kopi di kawasan Stadion Andi Ninnong. Usahanya yang baru berjalan kurang lebih dua minggu tersebut membutuhkan bantuan.

Gusti pun merasa sangat bersyukur atas bantuan usaha yang disalurkan oleh At-taubah Channel Peduli Wajo. Apalagi kata dia, bantuan tersebut adalah cuma-cuma alias tidak dikembalikan.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dengan bantuan modal ini akan kami gunakan mengembangkan usaha kami,” ucapnya.

Menurut Mediator Anak Yatim dan Kaum Dhuafa At-taubah, Muhammad Akbar Gunawan, sedekah Jumat yang rutin dilakukan kali ini sengaja mengkhususkan bantuan modal usaha secara cuma-cuma untuk masyarakat kurang mampu.

“Alhamdulillah, Allah masih menggerakkan hati kita untuk menyalurkan sedekah bantuan usaha secara cuma-cuma, dan semoga ini bisa membantu mengurangi penggangguran di Kabupaten Wajo,” katanya.

Diketahui, bantuan modal yang diserahkan ke Gusti sebesar Rp 2.000.000, hasil dari donasi sejumlah donatur dari berbagai elemen masyarakat.

“Kita sangat bersyukur hari ini, karena sponsor kita kembali bertambah. Tidak hanya pengusaha dari kota Sengkang dan Morowali. Tapi hari kita juga dapat sponsor dari salahsatu pengusaha Bugis dari Ternate,” ungkap Ustadz Akbar.

Seperti diketahui, At-taubah Channel Peduli merupakan wadah sedekah yang dibina oleh Iptu Chandra Said Nur, yang saat ini merupakan Kanit Reskrim Polsek Tempe, dan dijalankan bersama sejumlah jurnalis yang bertugas di Kabupaten Wajo.

Sudah ada empat kabupaten yang dijamah oleh At-taubah Channel Peduli Wajo, yakni Kabupaten Wajo sendiri, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Bine dan Kabupaten Bulukumba.

Bila anda memiliki kelebihan rezeki dan hendak menyisihkan dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821 – 8848 – 9770(*/Aby)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange