Gaya Halo

Sedekah Jumat, At-taubah Channel Peduli Berikan Santunan dan Bantuan Modal Usaha Gratis

HALOSULSEL.COM, WAJO — Di Jumat kedua Bulan November At-taubah Channel menyatuni kembali menebar kebahagiaan kepada warga kurang mampu di Kota Sengkang. Bahkan satu diantaranya diberikan bantuan modal usaha, Jumat (9/11/2019).

Adalah Sanimbe (50) warga Jl Sulawesi yang sehari-hari  berjualan sayur di Pasar Mini Tokampu mendapat santunan dan bantuan modal usaha gratis.

Kepada Tim At-taubah Cannhel, Sanimbar mengungkapkan jika selama ini dia telah menjadi tumpuan hidup keluarganya.

Suaminya yang sebelumnya berprofesi sebagai kuli bangunan tak bisa lagi bekerja pasca mengalami kecelakan kerja yang membuat lengan kanannya patah.

“Saya berjualan sayur untuk menghidupi keluarga dan menyekolahkan anak-anak. Penghasilanpun tidak menentu,” ungkapnya.

Ketgam: Penyerahan santunan dan bantuan modal usaha ke keluarga Sanimbe dari Tim At-taubah Cannhel Peduli Wajo.

Selain Sanimbe, dua warga kurang mampu lainnya di Jalan Lapabbe Tempe, yakni Nisa (70) dan Najemiah (30) juga diberikan santunan. Nisa adalah janda satu anak yang menderita lumpuh. Penyakit tersebut telah dideritanya sejak 25 tahun lalu.

“Alhamdulillah, terimakasih atas bantuannya, semoga para penyumbang senantiasa diberi rezeki yang halal dan dipanjangkan umurnya,” doa mereka.

Sementara Mediator Anak Yatim dan Kaum Dhuafa, Akbar Gunawan, Sedekah Jumat yang disalurkan kali ini berasal dari sejumlah pihak. Seperti Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf, dan sejumlah donatur tetap setiap pekannya.

“Alhamdulillah kita telah menyalurkan sedekah Jumat, kegiatan ini adalah bentuk motivasi kepada kita yang memiliki kebihan harta, semoga kita senantiasa tergerak hatinya,” Ustadz Akbar panggilan akrabnya.

At-taubah Channel Peduli Wajo merupakan wadah sedekah yang dibina oleh Iptu Chandra Said Nur, yang saat ini merupakan Kanit Reskrim Polsek Tempe, dan dijalankan bersama sejumlah jurnalis yang bertugas di Kabupaten Wajo.

Selain santunan kepada kaum dhuafa, juga At-taubah Channel Peduli juga rutin menyantuni anak yatim, penghafal Alquran, serta memberikan bantuan modal kepada kaum dhuafa.

Sudah ada empat kabupaten yang dijamah oleh At-taubah Channel Peduli Wajo, yakni Kabupaten Wajo sendiri, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Bine dan Kabupaten Bulukumba.

Bila anda memiliki kelebihan rezeki dan hendak menyisihkan dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821 – 8848 – 9770. (*/Aby)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange