Advertorial

Sejak Ramadhan, 1500 Pendatang Masuk ke Soppeng

Ketgam: Dandim 1423 Soppeng, Letkol Inf Richard Maribot Butarbutar.

HALOSULSEL.COM, SOPPENG — Jelang hari jumlah pendatang di Kabupaten Soppeng melonjak.

Dandim 1423 Soppeng, Letkol Inf Richard Maribot Butarbutar mengatakan, sejak masuk bulan puasa (Ramadhan) terdapat ± 1500 pendatang yang telah masuk ke Kabupaten Soppeng.

“Data yang ada terdapat 1500 pendatang yang sudah masuk di Kabupaten Soppeng semenjak bulan puasa ramadhan,” ungkapnya.

Karena itu kata dia, pihaknya akan segera melakukan survey lapangan untuk untuk melihat di masyarakat seberapa besar kemungkinan penyebaran Covid-19.

“Berkaitan dengan penanganan Covid-19 kita harus konsisten dan tegas. Jika kita bekerja, kita harus memiliki sasaran dan target yang jelas. Saya lebih memilih untuk mengecek secara langsung dan melakukan suvey lapangan untuk melihat di masyarakat seberapa besar kemungkinan penyebaran covid ini,” tegas Richard pada rapat pengendalian transportasi selama masa Idul Fitri tahun 1441 H, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Soppeng, Selasa (27/4/2021).

Sebelumnya, Wakil Bupati Soppeng Ir Lutfi Halide, yang memimpin rapat pada kesempatan tersebut meminta Kasat Pol-PP dan Damkar melakukan koordinasi dengan para camat, desa/lurah terutama dalam pengawalan masjid-masjid.

“Untuk Kadis Pemdes agar membuat surat edaran ke semua desa/lurah agar memberdayakan semua Linmas, Babinsa, Babinkamtibmas dan aparat desa untuk membantu penanganan penyebaran Covid-19 menjelang perayaan hari raya Idul Fitri,” imbaunya. (Rais)

Editor: Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 HALOSULSEL.COM.

To Top
error: Konten dilindungi !